MK-Maju Prioritaskan Sofifi Jadi Pilar Kemajuan Maluku Utara ke Depan

/ Jumat, 30 Maret 2018 / 00.21
Jurkam MK-Maju Kasman Hi. Ahmad

SOFIFI –  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba-Abdul Majid Husen (MK-Maju) berkomitmen menjadikan Kota Sofifi Utara sebagai pilar kemajuan Maluku Utara ke depan.

“ Sofifi merupakan ibu kota, bukan ibu tiri yang tidak hanya di pandang sebelah mata namun harus menjadi prioritas utama dalam memajukan Maluku Utara” ungkap Jurkam MK-Maju Kasman Hi. Ahmad saat melakukan kampanye di Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Kamis (29/3/2018).

Kasman memaparkan sembilan belas (19) tahun bukanlah usia yang mudah dan pendek untuk membangun kota Sofifi menjadi kota yang di perhitungkan di Indonesia,

“ Sofifi masih  tak sebanding dengan pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan yang di bangun dari nol hanya dalam jangka waktu 10 tahun telah berubah menjadi jauh lebih baik dari kota Sofifi. Dan sementara kota Sofifi yang kita lihat dan saksikan masih seperti ini tak ada perkembangannya padahal ini merupakan ibu kota Provinsi Maluku Utara,” tukas Kasman.

Lanjutnya, sofifi bisa menjadi kota yang sesungguhnya, kalau dari awalnya mereka membangun menggunakan desain yang baik dengan mengambil dari nilai-nilai agama yang ada di maluku utara baik Islam, kristiani maupun agama yang lainnya kemudian digabungkan dengan nilai budaya “ Adat Se Atorang” yang kita sepakati. Maka Sofifi akan tumbuh dan berkembang menjadi kota yang agamis, berkembang maju, modern dan memiliki daya saing dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia, paparnya.

Selain kota sofifi membutuhkan desain yang baik, membutuhkan perencanaan serta membutuhkan komitmen yang jelas dari seorang pemimpin yang betul-betul ingin memajukan Maluku Utara ke depannya. Olehnya itu, Sofifi  akan menjadi ibu kota bukan ibu tiri yang betul-betul percaya diri di masa yang akan datang dan  mampu bersaing kedepannya menjadi ibukota provinsi yang di perhitungkan baik di kawasan timur Indonesia maupun di seluruh Indonesia.

“ Saya yakin jikalau maluku utara ini di desain dengan membesarkan budaya tadi,  maka kita sekalian akan memiliki arah maupun karakter yang betul-betul yang kita harapkan secara mental, di tambah dengan desain secara fisik maupun infrastruktur kemudian kita masuk lagi kepada desain di mana mental generasi “ kitorang” yang akan datang yaitu pendidikan, kesehatan maupun sumber daya manusia dan yang lainnya.  Maka sofifi akan menjadi saingan terberat provinsi yang ada di Indonesia,” ujar Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Apabila ini perlu dilakukan,  karena sofifi merupakan wajah depan provinsi maluku utara bukan hanya Ternate, Tidore maupun yang lainnya. Tetapi Sofifi dan insya Allah ini menjadi perencanaan yang di fokuskan oleh calon gubernur kita bernomor empat pasangan MK-Maju. 

Sehingga sudah selayaknya niat yang tulus ini di dukung oleh kita semua secara sama-sama memperjuangkan MK-Maju untuk wajah Maluku Utara (sofifi) menjadi lebih Baik ke depannya, tutupnya. (RN/ric)

Komentar Anda

Berita Terkini