Muhammad Kasuba Yakin Ternate Milik MK-Maju

/ Kamis, 22 Maret 2018 / 04.21
Kampanye MK-Maju

TERNATE -  Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-Maju) mengklaim akan menang di Kota Ternate.  

Hal itu disampaikan Muhammad Kasuba saat melakukan kampanye tertutup di Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate. Rabu (21/3) malam tadi. 

Adik kandung Gubernur Petahana ini dalam orasinya politiknya menyatakan, jika ada yang mengklaim bahwa Kota Ternate ini adalah miliknya, dan akan menang di kota Ternate. Itu belum pasti?, ucapnya.

Lanjut MK, setelah melakukan kampanye semalam di Kelurahan Kampung Makassar Barat hingga malam ini di Kelurahan Kastela. “ Maka saya melihat antusias masyarakat yang besar untuk memenangkan paslon MK-Maju pada Pilkada ini, saya dengan yakin mengatakan bahwa kota Ternate itu milik MK-Maju," tandasnya.

Muhammad Kasuba menyampaikan, Kota Ternate ini terlalu kecil untuk mengukur keberhasilan seorang pemimpin, karena semuanya telah di atur, maka siapa pun yang memimpin Kota Ternate pasti bisa sukses,  ini karena tinggal melanjutkannya saja. Hal itu berbeda dengan Kabupaten Halsel yang mempunyai luas hampir setengah Maluku Utara. 

“ Tetapi saya membuktikan kesuksesan itu dengan tren positif saat menjabat  Bupati Halsel selama 2 periode dengan pembangunan yang nyata dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat Halsel,” ujarnya.

Dalam kampanye ini hadiri Wakil Bupati Halsel,  Iswan Hasjim, Ketua Tim Pemenangan MK-Maju Ridwan Husen dan Kasman Hi. Ahmad selaku Jurkam MK-Maju. Bahkan, mengawali di Kelurahan Jambula paslon MK-Maju selalu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Ridwan Husen dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa kita masyarakat ternate jangan sampai terpengaruh oleh politik uang, jangan hanya uang dengan nilai 50 hingga 100 ribu kemudian kita memilih sosok pemimpin yang nantinya tidak akan membawa perubahan di Maluku Utara.

Tetapi, kita harus memilih pemimpin dengan empat kriteria, pertama visi dan misi yang jelas untuk malut kedepannya, yang kedua harus mengenal jelas orangnya, dan kemudian ketika kita memohon petunjuk kepada Allah SWT agar kita memilih pemimpin yang tepat. Yang terakhir harus memilih nomor empat, pungkasnya.

Selain itu Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim dalam orasi menyampaikan “ saya orang ternate, tetapi saya mempunyai karier politik yang baik di halsel. Hal itu tidak terlepas dari sikap MK yang menerima semua suku, agama maupun ras tanpa membeda-bedakan satu sama lain.

“ Maka selaku orang asli ternate, saya ingin menyampaikan sebuah kebenaran, bukti kerja MK di halsel sehingga nantinya masyarakat Kota Ternate tidak akan salah memilih calon pemimpin kedepannya  karena kalau salah memilih ini juga merupakan kesalahan saya karena tak mengingatkan saudara-saudara saya yang ada di Kota Ternate untuk memilih sosok pemimpin terbaik,” tutupnya. (RN)

Komentar Anda

Berita Terkini