Pemkot Tidore Sosialisasi Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan

/ Selasa, 20 Maret 2018 / 16.23
Kegiatan sosialisasi Inventarisasi dan Verifikasi PTKH di Malut

TIDORE- Pemkot Tidore Kepulauan menggelar  sosialisasi inventarisasi dan verifikasi penguasaan tanah dalam Kawasan Hutan (PTKH) Provinsi Maluku Utara Tahun 2018. 

Kegiatan ini di selenggarakan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah VI Manado, bertempat di ruang rapat Walikota, Selasa (20/3/2018)

Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Umi Abdurrasyid  dalam sambutannya menyampaikan bahwa terlaksananya sosialisasi ini dapat membuka wawasan dan pemahaman kita terhadap regulasi pemerintah yang mengatur tata cara penyelesaian penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan di Kota Tidore Kepulauan.

Umi menyebutkan, penguasaan tanah dalam kawasan hutan oleh masyarakat dikhawatirkan akan masih menjadi masalah di Kota Tidore Kepulauan, seiring pertambahan penduduk yang terjadi secara eksponensial, menambah tingginya tekanan terhadap kawasan hutan, ungkapnya.

Hal senada dalam sambutan Kepala BPKH Wilayah VI Manado Vernando Sinabutar menyatakan wilayah-wilayah yang termasuk dalam penyelesaian penguasaan tanah pada tahun 2018. Akan tetapi dalam hal permohonan pendaftaran untuk bidang tanah yang saat ini di manfaatkan atau di kuasai oleh masyarakat akan diskusikan lebih lanjut.

Vernando juga mengingatkan bahwa  kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena proses ini hanya berlangsung satu kali.

“  Untuk momen ini harus manfaatkan betul-betul sehingga luas bidang tanah yang akan kita selesaikan di kota Tidore Kepulauan ini bisa diselesaikan tahun ini juga,” ujarnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Staf Ahli Walikota, para Asisten Sekda, dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini