Persikota Tidore Kini Mulai Bangkit

/ Sabtu, 31 Maret 2018 / 02.03
Ali Dokumalamo (Kadispora Kota Tikep)
TIDORE — Persatuan Sepak Bola Indonesia kota Tidore Kepulauan (Persikota) yang perna menjadi kebanggaan masyarakat kota tidore kepulauan hingga saat ini masih mengalami Mati suri (vakum).

Meski, saat ini telah hadir Berbagai sekolah bola di Kota Tikep, namun hal itu belum mampu membangkitkan kembali klub sepak bola kebangaan masyarakat kota tidore kepulauan yang perna berjaya di beberapa tahun silam.

"saat ini ada keinginan untuk menghidupkan kembali persikota.
Namun sebelum menghidupkan klub sepak bola Persikota, terlebih dahulu  harus mendorong lembaga Asosiasi Kota Tikep (Askot) yang membawahi klub-klub bola di Tikep". Hal ini di sampaikan Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tidore Kepualaun (Tikep) Ali Dokumalamo kepada wartawan media ini Jum'at (30/3/2018)

Menurutnya, pihaknya belum lama ini telah menggelar rapat dengan pihak Askot, untuk membicarakan soal masa depan sepak bola kota Tikep.

“Askot ini, yang nantinya bertugas untuk atur itu klub-klub bola kaki, wasit dan lainnya. Jadi rapat kemarin, kita upayakan Askot harus eksis lagi".jelas Ali

Katanya,  kami dengan Dispora bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tikep, kini sedang berpikir untuk memberi bantuan kepada sekolah sepak bola (SSB) di Kota Tikep, serta sejumlah cabang olahraga (Cabor) lainnya .ujarnya

"Di tahun ini, anggaran kegiatan Dispora telah dialokasikan sekitar Rp 2 miliar sekian nanti Anggaran itu  untuk sejumlah program kegiatan, seperti paskibraka, kegiatan mengikuti Popda dan lainnya". Jelasnya

Menurutnya,  Untuk kesiapan Popda mulai saat ini kita sudah seleksi dan latihan sehingga sehingga bisa menghasilkan Atlet-Atlet yang berprestasi. Tuturnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini