SBB Poram Mareku Juarai Liga Bola Blispi Nusantara U-13

/ Minggu, 25 Maret 2018 / 22.34
Tim SBB Porak Mareku U-13 
TIDORE- Liga Bola Blispi Nusantara Usia 13 zona Maluku Utara tahun 2018 resmi ditutup oleh Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, di stadion Sangaji Jiko Malofo Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara, Sabtu, (24/3/2018)

Walikota Tikep H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang sukses menggelar tournament sepak bola bertaraf provinsi tersebut dengan aman, lancar dan sukses.
Lanjut Ali Ibrahim mengatakan hasil akhir dari Liga Bola Blispi hari ini tidak dirasakan hari ini, besok atau lusa. Tetapi ini merupakan bentuk langkah untuk mempersiapkan mental dan fisik dari generasi muda dalam menghadapi tournament-tournament yang lebih besar kedepannya. tuturnya

Di kesempatan yang sama, Koordinator wilayah (Korwil) Blispi Maluku Utara, Ismid Abd, Latif  yang turut memberikan sambutan menyampaikan bahwa Blispi adalah bagian program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dan di tahun 2018 menjadi kali ketiga dilangsungkan dengan Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah ajang regional Maluku Utara tersebut.

“  Juara pertama pada Liga Bola Blispi Nusantara kali ini akan mewakili Maluku Utara di tingkat Nasional pada bulan April mendatang di Kota Medan, Sumatera Utara,” ujar Ismid.

Ketua Panitia Pelaksana Budiman Kasim dalam laporannya menyampaikan  Liga Bola Blispi Nusantara usia 13 zona Maluku Utara tahun 2018 yang dibuka pada 11 Maret lalu oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan bertujuan untuk mempersiapkan bakat-bakat muda di bidang Sepak Bola serta memupuk semangat serta proses belajar bagi generasi muda, paparnya.

Pada penutupan Liga Bola Blispi Nusantara usia 13 zona Maluku Utara tahun 2018 tersebut  sebelumnya berlangsung pertandingan Grand Final yang mempertemukan SSB Poram Mareku Kota Tidore Kepulauan dengan SSB Mayoma Dufa-Dufa Kota Ternate dengan skor akhir 6-5 melalui drama adu penalti dan  kemenangan diraih SSB Poram Mareku Kota Tidore Kepulauan.

Sementara Pemain terbaik Taufik Rustam dari SSB Mayoma dan Top Skor Ryco Jultanto dengan jumlah gol 8  masing-masing pemenang mendapat piagam penghargaan dan tropi tetap serta tropi bergilir untuk juara pertama Liga Bola Blispi Nusantara usia 13 zona Maluku Utara tahun 2018. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini