Sebanyak 70 Peserta Ikuti Bimtek Kehumasan

/ Rabu, 28 Maret 2018 / 01.12
Pemkot Tikep Bimtek Kehumasan 

TIDORE-
Sebanyak 70 orang dari masing-masing perwakilan diantaranya dari Camat, Kelurahan, Desa, PKK, PGRI dan Organisasi kemasyarakatan maupun organisasi Kepemudaan Se- Kecamatan Oba, menggelar mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Kehumasan yang bertempat di Aula Kantor Camat Oba, Kelurahan Payahe Kota Tidore Kepulauan. Selasa (27/3/2018) 


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Kota Tidore Kepulauan ini dibuka dengan resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Muhammad Yasin.

Dalam Sambutan Walikota yang dibacakan  oleh Asisten Muhammad Yasin menyampaikan peran humas merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah. Selain itu, humas sebagai corong atau sumber informasi, dituntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Lebih lanjut, Muhammad Yasin mengatakan bahwa Humas Pemerintah juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi di setiap instansinya, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam menyukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik.

“Dari Pelatihan ini, ada harapan akan lahir wawasan baru tentang peran kehumasan pemerintah daerah pada tingkat kecamatan sampai tingkat kelurahan dan desa” tutur Muhammad Yasin.

Sementara Kepala Bagian Humas Asis Hadad dalam laporannya mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah  dalam rangka untuk membekali aparatur Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar lebih memahami dan memiliki pengetahuan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, khususnya dalam melaksanakan funsinya sebagai pejabat/tenaga kehumasan.

Untuk itu, Asis Hadad berharap agar para peserta Bimtek dalam prakteknya benar-benar memahami tugas dan fungsi kehumasan serta melatih kemampuan peserta untuk mampu membuka komunikasi dan kerja sama dengan media masa.(dar)

Komentar Anda

Berita Terkini