Terkendala Transportasi, Tim Cabor Pencak Silat Kota Ternate Tetap Semangat

/ Selasa, 27 Maret 2018 / 00.37
Tim Cabor Pencak Silat Kota Ternate

TERNATE – Pelatih Tim Kota Ternate Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat  Nurjani A. Konoras menyatakan intinya sebagai tuan rumah Insya Allah kita harus maksimal dan Insya Allah kita yang terbaik,  ungkap Nurjani dengan sikap optimis di saat diwawancarai pada sesi akhir latihan di landmark, Minggu  (25/03/2018) kemarin.

Menurutnya, Tim Cabor pencak silat sendiri terhitung sudah menjalani TC (Training Center) satu bulan, setelah TC berjalan yang sudah dilakukan sebelumnya selama hampir 2 minggu dengan persiapan untuk peningkatan performa para atlet pun sudah terlihat.

“ Pelatihan itu penting  dilakukan setiap hari secara aktif, hanya saja dalam pemusatan latihan  tiap atlet harus menempuh perjalanan yang cukup ke tempat latihan,” tukasnya.

Nurjani A. Konoras yang sudah dipercaya menangani tim POPDA Kota Ternate sejak tahun 2012 ini, namun kendalanya  para atlet tidak tinggal di asrama, melainkan terbagi atas kelurahan bagian tengah, utara, dan selatan. Diakui pelatih bahwa meski terkendala biaya transportasi, semangat para atlet luar biasa, tuturnya.

Nurjani saat ditanyai wartawan  perihal tim kabupaten mana yang perlu diwaspadai POPDA Tahun ini.  Ia menjelaskan bahwa berkaca pada POPDA VIII 2 tahun lalu, dilihat dari segi  kekuatan tim yang perlu diwaspadai yakni Halmahera Utara dan Tidore Kepulauan.  

Menurutnya,  kekuatan yang dihimpun kini sudah mulai merata baik dari Morotai, Halmahera Selatan, Halmahera Barat, dan Kepulauan Sula. Sementara total atlet yang akan bertarung pada hajatan POPDA VIII nanti yakni 27 atlet yang terbagi dalam kategori tanding dan seni TGR. 

Dengan demikian, Nurjani harap ketika perhelatan kompetisi yang dijadwalkan pada tanggal 21-27 April mendatang. Nantinya penilaian yang jujur, netral, dan tidak berat sebelah serta yang terpenting menjunjung tinggi sportifitas, tutupnya. (uji)

Komentar Anda

Berita Terkini