Tersangka Juventus Ditangkap Terkait Kasus Pembobolan Kredit PT. Bank Mandiri

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 23.57
Illustrasi

BANDUNG- Tersangka Juventus selaku Head Accounting PT. Tirta Amarta Bottling Company ditangkap oleh jaksa pada Kejaksaan Agung, terkait kasus pembobolan kredit PT Bank Mandiri (Persero) Commercial Banking Center Cabang Bandung sebesar Rp1,47 triliun.

Jaksa Agung Muda Intelijen Jan Maringka mengatakan bahwa penangkapan terhadap tersangka terjadi di Apartemen Metro Suites Bandung pada Selasa 20 Maret 2028 sekitar pukul 20.30 WIB.

Juventus, ditetapkan sebagai tersangka sesuai Surat Perintah Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor : Print-19/F.2/Fd.1/02/2018 tanggal 28 Februari 2018.

"Yang bersangkutan berperan dalam memberikan data untuk bahan laporan keuangan PT. Tirta Amarta Bootling dengan Direkturnya RT (Rony Tedi)," ucap Jan Maringka,Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Dampak dari laporan keuangan yang tidak sesuai dengan kebenarannya tersebut PT. Tirta Amarta Bootling kemudian mengajukan perpanjangan fasilitas kredit yang berakibat menimbulkan kerugian negara.

Tersangka Juventus ditangkap berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Khusus berdasarkan Nomor Print-02/F.2/Fd.1/03/2018 tanggal 7 Maret 2018.

Sementara dalam kasus ini bos tersangka Juventus, Rony Tedy berkas perkaranya terpisah tak lama lagi akan di proses ke Pengadilan. 

Dalam kasus ini jaksa sudah menetapkan 3 tersangka kainnya, selain Rony Tedy dan Juventus pihak mandiri yang berstatus tersangka adalah Surya Baruna Semenguk (SBS) menjabat Komersial Banking Manajer Bank Mandiri, Frans Eduard Zandra (FEZ), Relationship Manager dan Teguh Kartika Wibowo, Senior Kredit Ris Manajer. (ric)

Komentar Anda

Berita Terkini