Walikota Gandeng Kodim 1505/Tidore Gelar Aksi Jumat Bersih

/ Jumat, 23 Maret 2018 / 20.19
Walikota Tidore H. Ali Ibrahim bersama Anggota TNI Kodim 1505/Tidore
TIDORE- Upaya Pemkot Tidore Kepulauan bersama Kodim 1505/Tidore untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehat terus digalakkan. Hal ini ditunjukkan dengan pelaksanaan kerja bakti “ Jum’at Bersih”  yang berlokasi di sejumlah titik seperti di depan Pasar Sarimalaha, Kali Mati (barangka) di Kelurahan Indonesiana dan Goto serta di jalan seputaran Pasar Goto, Jumat (23/3) pagi tadi.

Dalam kerja Bakti yang melibatkan anggota TNI dari Kodim 1505 Tidore ini dipimpin langsung oleh Walikota H. Ali Ibrahim untuk aksi bersih-bersih dan turut mengeruk sampah di got yang mengalami pendangkalan akibat sampah dan lumpur. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, lokasi kerja bakti yang tadinya kotor dan bau kembali menjadi bersih.

Di sela-sela kerja bakti, Ali Ibrahim menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Tidore untuk lebih peduli terhadap kebersihan. “ Segenap aparatur pemerintah agar lebih dulu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan hanya bisa menghimbau warga untuk menjaga kebersihan, tetapi aparat pemerintah harus menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan sehingga himbauan pemerintah juga lebih mudah dilaksanakan oleh warga,” ucap Walikota. 

Walikota juga berharap kepada warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan torehan prestasi    penghargaan Adipura tujuh kali berturut-turut dapat menjadi contoh bagi Kabupaten Kota lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan, ujarnya.(dar)
Komentar Anda

Berita Terkini