Warga Rum Balibunga Tidore Minta Aktivitas PLTU Dihentikan

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 12.49
Warga Rum Balibunga Demo di PT. PLTU Tidore

TIDORE- 
Warga masyarakat Rum Balibunga  Tidore Kepulauan meminta PT. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berlokasi di Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara segera menghentikan aktivitasnya. Rabu (21/3/2018).

Tuntutan itu disampaikan warga Rum Balibunga melalui aksi unjuk rasa di PT. PLTU siang tadi.

Sudin Kiyau dalam orasinya menyatakan hadirnya PT. PLTU di Kota Tidore Kepulauan membawa musibah besar terhadap masyarakat kota Tidore Kepulauan khususnya warga masyarakat Kelurahan Rum Balibunga.

“ Kami meminta aktivitas PLTU harus dihentikan sebab  setiap uapan akibat aktivitas PLTU sangat memberikan dampak negatif terhadap masyarakat yang hidup dilingkungan PLTU itu sendiri," teriaknya

Lebih lanjut Sudin, aksi kami ini bukan aksi pertama kali dilakukan, namun sudah berulang-ulang kali, tetapi pihak PT. PLTU sendiri terkesannya menutup kuping dan tidak mencari jalan keluar terkait dampak yang dirasakan warga setempat.

“ Bila tuntutan  kali ini tidak lagi di akomodir, maka kami akan kembali dengan massa yang begitu banyak dengan  memboikot semua aktivitas yang ada di PLTU,” tegasnya.

Setelah menyampaikan aspirasi, warga rum Balibunga diterima oleh pihak PLTU dalam hal ini Supervisor SDM Riski Trilistirta beserta beberapa karyawan PLTU.

Dalam hearing itu, Riski Trilistirta. mengatakan " Kami bisa memberhentikan aktivitas PLTU. Namun tuntutan ini kami   dari pihak PLTU sendiri belum dapat mengambil sebuah kebijakan dengan cepat. karena kami bagian dari PLN,” ujarnya.

“ Hari ini pun juga kami akan melakukan koordinasi dengan manajer PLN berkaitan dengan tuntutan bapak/ibu,” ujarnya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini