Warga Tabam Padati Kampanye MK-Maju

/ Minggu, 25 Maret 2018 / 03.39
Kampanye MK-Maju
 TERNATE- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba -  Abdul Majid Husen  (MK-Maju) mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat   Kelurahan Tanam, Kota Ternate Utara, Jumat (23/2/2018).

Muhammad Kasuba bersama istri  Nurdiana Yoisangadji dan Ketua Jurkam MK-Maju Kasman Hi Ahmad Ketua Jurkam, beserta Ketua DPW Partai Gerindra Malut Wahda Z. Iman tiba di Kelurahan Tabam di sambut dengan tarian soya-soya, lantunan  ayat suci Al-Qur'an dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

"MK-Maju merupakan pilihan terbaik saat ini dari tiga kandidat yang ada, baik nomor 1,2 dan 3 yang mampu mengangkat masyarakat Maluku Utara pada umumnya dan kota Ternate khususnya menuju ke arah yang lebih baik," tandas Kasman Hi Ahmad dalam orasi politiknya. 

Lanjut Kasman,  jika kita percayakan MK-Maju memimpin Maluku Utara  maka Insya Allah orang ternate akan memiliki harga,  memiliki posisi dan memiliki budaya seperti daerah yang lain. 

" Di pulau jawa besar karena dua saja yaitu m
Mangku Alam dan Mangku Bumi saja yang berada di solo dan Jogjakarta,” ucapnya. 

Sementara  kita di Maluku Utara ada empat yaitu Alam Makulano, Jiko Makulano, Kie Makulano, dan Dehe Makulano tetapi  kenapa kita tidak besar,tanya Kasman.

" Karena negeri ini tidak di atur dengan baik maka Insya Allah bersama MK-Maju Maluku Utara bisa menjadi lebih besar dan setara dengan daerah-daerah yang berada di pulau Jawa,” ujarnya. 

Hal senada disampaikan Wahda Z. Imam selaku Ketua DPW Partai Gerindra negeri ini sebenarnya bisa lebih sejahtera dari saat ini apabila pengelolaan keuangan daerah  di kelola sebaik-baiknya dan di peruntukan untuk masyarakat. 

"Dia menambahkan,  maka di perlukan sosok MK-Maju  untuk menghadirkan  sebuah perubahan yang nyata untuk Masyarakat Maluku Utara,” tukasnya.

Sebab sosok Muhammad Kasuba telah terbukti dua periode memimpin Halsel sedangkan wakilnya  Abdul Majid Husen telah jelas terbukti dengan menduduki jabatan sekretaris daerah  di tiga kabupaten kota selama tiga periode maka saya pastikan ini merupakan perpaduan yang tepat untuk maluku utara kedepannya. 

" Saya juga berpesan kepada bapak Muhammad Kasuba  agar nanti jika terpilih menjadi gubernur jangan hanya mengangkat orang dari  salah satu suku saja tetapi barus adil tanpa memilih-memilih berdasarkan suku dan etnis bahkan agama tetapi harus berdasarkan kemampuan,”pungkasnya.

Kesempatan itu pula Muhammad Kasuba dalam orasi politiknya menyampaikan dalam kepemimpinan saya selama dua periode memimpin  Halsel bukan hanya orang Togale saja yang berada dalam struktur  pemerintahannya. 

Akan tetapi, semua suku maupun agama yang ada di Maluku Utara bersama-sama bekerja dengan saya karena saya mencari orang yang mau bekerja dan mempunyai kemampuan, mau dia dari mana selama dia mempunyai kemampuan maka dia layak mempunyai posisi yang baik.

“ Hal itu telah terbukti dengan bapak Iswan Hasjim yang merupakan orang ternate mampu menjabat 9 tahun di 9 jabatan berbeda di Halsel dan saya mendorong beliau untuk menjadi wakil bupati dan hal itu berhasil walaupun dulunya kita berbeda pilihan dalam pemilihan Bupati tetapi beliau tetap memiliki karier yang baik karena saya melihat potensi dalam diri beliau,” tutupnya. (RN)

Komentar Anda

Berita Terkini