Wawali Bersama Seluruh Bendahara Dilingkup Pemkot Tikep Melakukan Tes Urine

/ Rabu, 28 Maret 2018 / 01.07
Muhammad Sinen (Wawali Tikep)
TIDORE-  Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen beserta PNS dilingkup Pemkot Tikep melakukan tes urine, Selasa (27/3/2018).
Tes urine ini diawali  Wakil Walikota Tidore kemudian dilanjutkan dengan sejumlah  bendahara yang berlangsung di lantai dua kantor Walikota Tikep. 

 Muhamad Senin menyatakan  pelaksanaan tes urine ini,  selama ini ada isu-isu yang selalu berkembang di luar sana bahwa ada yang mengatakan Wakil Walikota  itu dia adalah pemakai, namun hasilnya diumumkan di depan orang banyak, tetap faktanya  tidak terbukti.

 "kita melakukan tes urine ini sebagaimana sesuai edaran Menpan  Nomor  50 tahun 2017 bahwa semua PNS di wajibkan untuk melakukan tes urine sehingga pada hari ini kita melaksanakan edaran itu,” tuturnya.

Menurut Wawali, tes urine dilakukan untuk membuktikan  opini liar, namun  ini mungkin dengan aktivitas saya yang cukup padat. akan tetapi kelihatannya dari luar saya tetap fit. padahal ini hanya sekedar syariat saja, dan ini mungkin yang kedua kalinya saya melakukan tes urine dan mudah- mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini bisa menjawab semua dugaan-dugaan yang terjadi selama ini. 

" Jadi hari ini kita kumpulkan semua bendahara ini untuk melakukan tes urine. karena jangan sampai bendahara yang bersangkutan dia pemakai sehingga bisa mengganggu sebuah kinerja yang ada dan bisa terjadi penyalahgunaan anggaran. karena barang ini cukup mahal. maka dari itu kita melaksanakan tes urine ini di awali dari bendahara,” tandasnya.

Ia menambahkan dengan adanya edaran MenPAN serta adanya isi-isu yang berkembang  saat ini semua orang tahu bahwa di kota Tidore kepulauan ini sudah menjadi sasaran masuknya narkoba.

“ Maka saya selaku Wakil Walikota Tidore kepulauan menghimbau dan memohon kerja sama dari pihak kepolisian, BNN, serta tokoh masyarakat mari kita satukan kerja sama memberantas narkoba yang masuk di kota Tidore Kepulauan. Apabila hal ini kita lepas pada petugas tertentu dalam hal ini pihak kepolisian dan BNN saya yakin dan percaya ini kita tidak akan mampu mengatasi hal tersebut. dengan masyarakat kita satukan hati dan komitmen untuk memberantas Narkoba saya yakin dan percaya tanpa polisi dan BNN hal tersebut bisa diatasi dengan baik, harapnya.  (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini