Wawali Buka Musrenbang RKPD Kota Tikep Tahun 2019

Editor: Admin author photo
Wawali Kota Tikep Muhammad Sinen
TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka dengan resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019, Kamis (15/3/2018).

Wawali menyatakan, musrenbang merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dengan tujuan untuk menyusun RKPD Kota Tidore Kepulauan sekaligus sebagai landasan dalam penyusunan KUA - PPAS dan APBD Tahun 2019.  Olehnya itu, pada perencanaan pembangunan Tahun 2019 yang merupakan tahun keempat masa kepemimpinan dirinya dan bapak  Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim.

“  Pemberdayaan ini diarahkan guna meningkatkan ekonomi masyarakat secara produktif sehingga mampu menghasilkan nilai tambah yang tinggi dan pendapatan yang lebih besar,” ungkap Muhammad Sinen.

Dengan demikian, upaya peningkatan kemampuan untuk menghasilkan nilai tambah yang akan dilakukan melalui perbaikan akses petani, nelayan dan usaha kecil terhadap empat hal, yaitu akses terhadap sumber daya dan modal, akses terhadap teknologi, akses terhadap pasar dan akses terhadap permintaan.

“ Pemberdayaan ini bertujuan untuk memperkuat pencapaian visi Terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan Sebagai Kota Jasa Berbasis Agro-Marine,” tegasnya.

Pelaksanaan musrenbang RKPD yang hari ini merupakan rangkaian dari Permendagri  86 Tahun 2017 yang dimulai dari konsultasi Publik, lalu musrenbang desa, musrenbang kecamatan, kemudian dilanjutkan dengan Forum OPD, dan hari ini kita laksanakan Musrenbang RKPD.

“ Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari In tanggal 15 sampai dengan 17 Maret 2018 ini melibatkan peserta sebanyak 150 orang. Dalam rancangan RKPD, kurang lebih 363 program dan 2.825 kegiatan,” tambah Marwan Polisiri, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kota Tidore Kepulauan.

Disela-sela kegiatan ini juga dirangkaikan Lounching Buku dengan judul “Anak Pinggiran” yang ditulis oleh Marwan Polisiri. Buku ini menceritakan tentang Kehidupan dan perjalanan karir sosok Wakil Walikota, Muhammad Sinen atau yang biasa disapa dengan Ayah Erik.

Turut Hadir pada kegiatan ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua TP PKK, Para Staf Ahli, Asisten Setda, Anggota DPRD, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Stakeholder yang lain. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini