Wawali Tidore Serukan Warga dan Pemdes Sinergi Bangun Desa

/ Kamis, 29 Maret 2018 / 00.39
Wawali Tikep Muhammad Sinen Saat Peresmian Kantor PKK Desa Kaiyasa
TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin menyerukan masyarakat dan pemerintah desa (Pemdes) bersinergi untuk membangun desa.  Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan penutupan perayaan Hari Ulang tahun (HUT) ke-44 Desa Kaiyasa, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Rabu (28/3/2018) sore tadi.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan
Muhammad Senin bersama rombongan yang notabene pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tidore Kepulauan itu tiba di Desa Kaiyasa sekitar pukul 15.12 WIT.   Orang nomor dua di Kota Tikep ini  disambut dan antusias warga diiringi dengan tarian Soya-soya yang diperagakan para pelajar desa setempat.

Sebelum meresmikan dengan menutup kegiatan perayaan HUT desa, Wawali terlebih dahulu meresmikan Kantor PKK Desa Kaiyasa yang juga digunakan sebagai tempat acara. Setelah menutup kegiatan HUT, Wawali juga diminta untuk meresmikan Kantor Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Ake Mafu milik Pemdes Kaiyasa.

Pada kesempatan itu, Muhammad Senin
mengajak masyarakat setempat untuk menjalin hubungan baik dengan Pemdes agar sama-sama membangun desa sehinga lebih maju.  Sebab belakangan ini desa kerap ditimpa masalah bahkan berujung pada pertikaian dan permusuhan.

“Sebagai kepala daerah saya (Muhammad Senin) sarankan, jika kebijakan yang diambil kepala desa dianggap keliru atau menyimpang dari aturan, maka sebaiknya datangi kepala desa dan sampaikan secara baik-baik.  Saya yakin dengan begitu, maka keharmonisan di desa dapat terjaga dan program di desa dapat terlaksana dengan baik dan sukses," paparnya.

Wawali juga berjanji akan menuntaskan sejumlah problem yang saat ini masih dialami masyarakat Kaiyasa. " Semoga kita masih diberikan umur panjang, insya Allah keluhan bapak ibu sekalian terkait dengan fasilitas umum beruapa jalan yang sudah rusak dan lainnya yang belum diakomodir tahun ini akan dipayakan tahun depan,” cetus mantan legislator tiga periode ini. Seraya meminta kepada pimpinan OPD yang hadir untuk menampung semua usulan yang disampaikan masyarakat.

Sementara Kepala Desa Kaiyasa Arifin Husen mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tikep terutama kepada Wawali yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acaranya.  " Mewakil masyrakat Kaiyasa, saya berterimakasih kepada pak Wakil Walikota karena sudah berkenaan hadir di desa kami,” ucap Arifin.

Arifin juga berharap, agar usulan yang disampaikan pemdes Kaiyasa berupa pembangunan fasilitas umum, jalan dan lain sebagainya diharapkan dapat terakomodir di penganggaran tahun berikutnya. " Kami sangat berharap, terutama jalan, jembatan dan fasilitas wisata di desa kami agar diperhatikan,” harapnya.

Sekedar diketahui, usai acara peresemian Kantor Bumdes Ake Mafu. Wawali sempat mengunjungi lokasi wisata di desa tersebut.

" Destinasi wisata pantai yang baru saja digarap pemerintah itu ternyata memiliki panorama alam yang tak kalah menarik. Para pengunujung akan dimanjakan dengan pemandangan Sunshet kala matahari mulai tenggelam," tutup Wawali. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini