Indahnya Wisata Pulau Sehu

Editor: Admin author photo
Wisata Pulau Sehu, Pulau Taliabu


TALIABU- Pulau Sehu, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara yang memiliki pesona pesisir pantai yang indah, ada garis pantai yang dipadati pasir putih ada juga tumbuhi oleh pohon-pohon mangrove yang memenuhi pesisir garis pantai"

Di pulau Sehu sendiri ada terdapat 1 anak dusun, yakni dusun Langkuba, Desa Wayo. Di tahun-tahun lalu, dusun Langkuba hanya sekedar dusun dengan garis nan pantai indah. Namun sayangnya tidak di jadikan objek wisata, memasuki  tahun 2018 ini, Dusun Langkuba berhasil di sulap oleh  Pemerintah Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat sebagai tempat wisata dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017.

Kepala Desa (kades)  Wayo Sofyan Hasan, yang baru 1 tahun merabat kepada media ini menuturkan, objek wisata Langkuba yang di bangun dengan menggunakan DD tahun anggaran 2017 ini sudah 100% di kerjakan, hanya Tinggal menunggu peresmiannya.

"Alhamdulillah pekerjaan tempat wisata Langkuba ini sudah 100% selesai dikerjakan, kami sisa menunggu peresmiannya saja, pekerjaan ini menggunakan anggaran DD tahun 2017. Dan di Tahun mendatang akan kami kembangkan dengan menggunakan sumber anggaran yang sama,” tutur Sofyan.

Meskipun wisata Langkuba ini belum di resmikan, tetapi  warga lokal sangat antusias  mengunjungi wisata Langkuba, dan puncaknya pada hari minggu.

"Saya sangat senang dengan antusias warga lokal yang mengunjungi dusun langkuba untuk menikmati keindahan pantainya, dengan berfoto Selvi dengan sanak saudara dan juga berenang di sekitar pantai", ujarnya.

Sofyan berharap kedepannya nanti pemerintah  Pulau Taliabu dapan memberikan bantuan agar memajukan wisata yang ada di Pulau Sehu, demi kemajuan pariwisata Pulau Taliabu. (Phep)

Share:
Komentar

Berita Terkini