Ziarah Dimakam Sultan Babullah, MK : Ini Inspirasi Untuk Membangun Malut

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 23.11
MK bersama Timses Usai Berziarah ke makam Sultan Babullah

TERNATE - Calon Gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba (MK) pagi tadi berkunjung ke makam Sultan Babullah Ternate yang berlokasi di Kelurahan Foramadiahi, Kecamatan Ternate Pulau, Maluku Utara.
"Kami calon gubernur Maluku Utara dengan nomor urut empat  mempunyai mimpi mengulang kembali besarnya sejarah Moloku Kieraha yang berarti empat kerajaan kesultanan di maluku utara yang pernah menjadi singga di kawasan timur indonesia,” Ucap calon Gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba (MK)  usai mengunjungi Makam Sultan Babullah. Rabu (21/3/2018)

Untuk itu, kata MK kami akan melakukan napas tilas menjelajahi sejarah yang pernah mengangkat negeri. “ Jadi hari kami menziarahi makam sultan Babullah yang merupakan salah satu sultan yang terkenal dan mempunyai kontribusi besar dalam sejarah Moloku Kie Raha,” tuturnya.

" Hari ini kami mulai dari Ternate melihat bagaimana kebesaran Sultan Ternate, besok kami ke Jailolo juga melihat para sultan-sultan Jailolo yang memiliki visi dan misi besar untuk moloku kie raha yang menguasai kawasan ini,” sambungnya.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 4 ini akan berkunjung  ke Tidore untuk melihat kebesaran sultan-sultan Tidore salah satunya sultan Nuku. Dan kemudian kami langsung ke Bacan untuk melihat  juga kebesaran sultan-sultan di bacan yang menjadi inspirasi besar kami (MK-Maju) dalam membangun Maluku Utara ke depannya, ujarnya. (RN)

Komentar Anda

Berita Terkini