20 Bacaleg Daftar ke DPC PDI-Perjuangan Kota Ternate

/ Senin, 23 April 2018 / 20.17
Bongso Hi. Arahman (Ketua Penjaringan PDI- Perjuangan Kota Ternate)
TERNATE – Semenjak PDI-Perjuangan di bukanya pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota awal bulan April. 

Khusus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Ternate. Dimana masyarakat yang telah mendaftar  bacaleg sebanyak 20  orang untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Ternate Selatan-Moti, Kota Ternate Tengah, Kota Ternate Utara dan Dapil Pulau Ternate.

“ Dari 20 orang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC PDI-Perjuangan Kota Ternate,” ungkap Ketua Tim Penjaringan DPC PDI-Perjuangan Kota Ternate, Bongso Hi. Arahman kepada wartawam media ini. Senin (23/4/2018).

Lebih lanjut Bongso menjelaskan, setelah selesai penjaringan, pihaknya akan membentuk tim untuk sosialisasi para caleg. Namun sosialisasi difokuskan pada struktural partai baik, di tingkat DPD, DPC, PAC dan Ranting sampai pada sayap-sayap partai.

“ Para Bacaleg ini kami publikasikan kepada masyarakat, biar masyarakat tahu bahwa ini nama-nama bacaleg ini yang di usung partai PDIP Perjuangan pemilihan legislative 2019,” tuturnya.

 Bongso juga menegaskan,  sebagai ketua tim penjaringan para caleg yang akan di usung nanti benar-benar bekerja untuk masyarakat.  terutama kepentingan public dari pada kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok.

“ Minimal para caleg yang kita dorong PDI-Perjuangan paling tidak masyarakat dapat mengetahui sepak terjang dari caleg yang akan di usung PDIP Perjuangan itu sendiri,” paparnya.

“ Karena itu kami tidak mengutamakan kader partai, tetapi terbuka kepada siapa saja, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan kepada siapa saja. Karena keterwakilan 30% perempuan juga kami harus penuhi,” sambung Bongso.

Untuk itu, PDI-Perjuangan sebagai partai wong cilik terbuka untuk siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dengan menggunakan partai ini.

“ Ketika semua ini sudah berjalan sesuai dengan mekanisme, maka tuntutan kami kepada para caleg adalah turun ke masyarakat menemui warganya terutama pada tingkat keluarganya, serta mampu merasionalisasi apa yang akan dibawa kedepan dalam mengawal agenda-agenda keumatan ini,” pungkasnya.

Berkaitan dengan penjaringan ini,  sementara masih berlangsung, namun yang jelas sampai detik ini DPC PDI-Perjuangan Kota Ternate masih membuka pendaftaran.

“ Maka sebelum kami tutup pendaftaran di akhir bulan April ini, Kami akan tetap terus masih mencari para caleg-caleg yang ikut mendftar di partai ini,” terangnya.

Sementara persyaratan lain, kata Bongso pihaknya masih menunggu juknis dari KPU. Dengan begitu, Internal sendiri sudah kami buat persyaratannya seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan lain sebagainya.

“  Kalau target  per Dapil di Pemilu 2019, PDI-Perjuangan sangat optimis Dapil Ternate Tengah 3 Kursi, Dapil Ternate Utara 3 Kursi dan Dapil Ternate Selatan-Moti  maksimal 4 kursi  dan itu kami sudah berjalan melakukan survey, Untuk Dapil Pulau Ternate  yang jelas kami pertahankan 1 kursi, soal biaya pendaftaran tidak ada pungutan alias gratis,” tutupnya.(cul)
Komentar Anda

Berita Terkini