49 Santri Ponpes Bumi Hijrah Tidore di Wisudakan

/ Minggu, 29 April 2018 / 20.28
Sebanyak 49 Santri Ponpes Bumi Hijrah Tidore yang diwisudahakan, Minggu (29/4)
TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili oleh Asisten Setda bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Muhammad Yasin menghadiri wisuda santri angkatan ke - 24 Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Hijrah Tidore yang bertempat di aula Ponpes, Minggu (29/4).

Muhammad Yasin dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Tidore Kepulauan mengapresiasi Ponpes Bumi Hijrah Ome yang telah mengembangkan model pendidikan yang menyeimbangkan antara Agama, IPTEK dan Keterampilan hidup.

Sebab pendidikan keagamaan saat ini merupakan program terpenting dan paling strategis dalam rangka menangkis fenomena rendahnya pemahaman nilai-nilai agama, tingginya tingkat korupsi, tingginya kriminalitas, serta menguatnya fenomena sekularisasi dan deskralisasi.

“ ponpes Bumi Hijrah Tidore diharapkan dapat terus meningkatkan kualitasnya dalam rangka membangun umat di masa depan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, yang mewakili kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Hasbullah Taher menyatakan, Ponpes Bumi Hijrah Tidore adalah bagian dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara.

“  Selain menjalankan program serta model pendidikan yang berkualitas juga melaksanakan program Kementerian Agama dalam mendukung Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri,” paparnya.

Umar Hamzah, Pimpinan Ponpes dalam sambutannya menyampaikan, Ponpes Bumi Hijrah Tidore pada tahun ajaran 2017-2018 berhasil mewisuda 49 santri berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pesantren nomor: 71/PP- BHT/IV/2018.

“ 49 santri tersebut lulus dengan predikat Mumtaz (teristimewa), Jayyid Jidan (Baik sekali), Jayid ( Baik) dan Maqbul,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, ia menegaskan alumni Ponpes adalah santri yang membanggakan dan menjaga nama baik orang tua, keluarga dan Ponpes, ujarnya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini