Abdullah: Berharap Peserta UNBK Lulus 100 Persen

/ Kamis, 26 April 2018 / 23.16

Kepsek SMP N 5 Ternate, Abdullah Pelupessy
TERNATE - Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Ternate Abdullah Pelupessy menyatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di ikuti siswa tahun ini berjalan aman dan lancar.

" Syukur Alhamdulillah UNBK yang dihadapi para peserta dari awal pertama sampai memasuki hari terakhir tidak ada kendala, sebab sebelum memasuki UNBK sudah dilakukan simulasi USBN dan UNBK baik tahap satu, kedua maupun ketiga. Selain itu, adanya kerjasama antara guru, orang tua murid, dan pihak operator maupun tekhnisi sehingga ujian tersebut berjalan baik. Peserta yang mengikuti Ujian tahun 2018 ini sebanyak 131 orang sesuai daftar 8355," ungkap Abdullah Pelupessy kepada media Nusantaratimur.com diruang kerjanya, Kamis (26/4/2018), Sekira 12.21 WIT, Jalan Batu Angus, Kelurahan Tabam, Kota Ternate.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan UNBK tersebut terjadi pengawasan silang. Dimana Pengawas silang ini sekitar tiga orang berasal dari SMP Banau dan SMP Bintang Laut.  Selain dua sekolah, SMP Negeri 5 juga demikian mengawas di dua sekolah. Hal ini sesuai arahan Dinas Pendidikan Kota Ternate.

“ Pelaksanaan ujian tersebut dilakukan per sesi yakni sesi pertama jam 07:00, sesi kedua jam 09:00, kemudian sesi terakhir jam 12, langkah ini dilakukan, sebab ruangan yang disediakan hanya dua ruangan,” tuturnya.

"Jadi dari dua ruangan ini jumlah pesertanya berfariasi, ada satu ruangan 22 orang. Tapi semua itu kita ikuti mekanisme yang ada. Komputer yang disediakan 40 lebih sesuai dengan jumlah peserta. Dari 131 peserta dalam ujian tersebut tidak ada yang berhalangan," Sambung Abdullah.

Abdullah berharap, inti akhir dari ujian adalah siswanya lulus 100 persen, agar mereka menuju ke jenjang SMA.

Selain itu, setelah mengakhiri ujian bukan berarti seluruh kegiatan aktifitas selesai, tapi mereka tetap berikhtiar baik diluar Sekolah maupun diluar rumah, supaya tetap terikat dengan ikatan mereka sebagai pelajar. Sebab perjuangan mereka masih panjang. Bila hal ini dilakukan tentu apa yang menjadi impian pihak sekolah dan orang tua akan tercapai, tutupnya. (cul)


Komentar Anda

Berita Terkini