Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, BP3A Pemprov Malut Terus Sosialisasi

/ Kamis, 12 April 2018 / 21.49
Hj. Masni Bin Syekh Abubakar (Kepala BP3A Pemprov Malut)
TERNATE – Upaya pencegahan terhadap kekerasan perempuan dan anak terus dilakukan sosialisasi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Maluku Utara.

Menurut Kepala BP3A Pemprov Malut, Masni Bin Syekh Abubakar bahwa pencegahan kekerasan perempuan dan anak  selalu di sosialisasikan  sesuai amanat undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

" Mudah-mudahan kepedulian dari Kab/Kota dan para Bupati/Walikota harus secepatnya membentuk DP3AKKB, jika sudah terbentuk maka dari pihak Kementerian Perlindungan Anak akan membantu Pemerintah Kab/Kota,” ungkap Masni Bin Syekh Abubakar saat di temui di Grand Dafam Hotel. Kamis (12/4/2018).

Masni menyebutkan, kasus terhadap kekerasan anak di bawah umur yang terjadi Maluku Utara itu sangat banyak dan laporan sering terjadi setiap hari.

" Saya berharap kepada orang tua harus benar-benar peduli terhadap anak, jika mereka pergi ke sekolah  harus di kontrol dengan baik," tandasnya.

Ia menuturkan, Maluku Utara sendiri kedepan tindakan kekerasan terhadap anak harus menjadi kepedulian kita bersama, baik itu dari pemberdayaan perampuan sendiri maupun stakeholders dan LSM peduli anak.

“ Jadi  ekonomi itu menuntut perampuan itu harus bekerja, kadang-kadang kemiskinan juga membuat orang melakukan kekerasan, Jadi buat orang tua harus menjaga anak dan mendidik sesuai dengan ajaran dan norma hokum,” ujarnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini