Desa Galala, Oba Utara Gelar Isra Mi'raj 1439 H

/ Sabtu, 14 April 2018 / 22.30
Thamrin Fabanyo ( Sekretaris Daerah Pemkot Tikep)
TIDORE-  Desa Galala,Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan peringatan Isra Mi'raj 1439 H/ 2018 M.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Badan Kemakmuran Masjid, Majelis Ta’lim, dan Remaja Masjid Al-Muhajirin yang bertempat  di Dusun l Desa Galala Sabtu. (14/4/2018).  Sebagai Kota yang Relijius dan Berbudaya, peran aktif masyarakat, Pemerintah Desa serta elemen strategis lainnya, merupakan modal penting bagi Pemerintah Daerah dalam upaya membangun kultur keagamaan, mengembangkan nilai-nilai toleransi serta menanamkan nilai-nilai kebersamaan dalam konteks Bhineka Tunggal Ika. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Tamrin Fabanyo saat menghadiri acara tersebut.

Lebih lanjut Thamrin, Pemerintah Daerah juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya masyarakat Oba Utara, agar  budayakan sikap dan perilaku hidup yang penuh keikhlasan, kejujuran, peduli lingkungan, dan rasa tanggung jawab, utamanya terhadap masa depan generasi yang akan datang. Shalat sebagai inti dari peristiwa Isra Mi’raj juga mengajarkan tentang kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kesantunan, sikap saling menghargai dalam sebuah perbedaan, jelasnya.

Pembawa Khikmah Isra Mi'raj  yang disampaikan Ust. Sahdan Senen secara garis besarnya mengajak pengurus dan tokoh masyarakat untuk kembali mengingatkan peringatan Isra Mi'raj dengan meningkatkan kualitas shalat. Karena shalat merupakan ibadah utama yang akan dihisab sebelum amalan lainnya di akhirat kelak.

Ketua Panitia Ustad Arifin Donci dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi diantara sesama masyarakat khususnya di dusun I, Desa Galala dan pada umumnya di Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir, Pimpinan SKPD,  Camat Oba Utara, Ketua MUI Kecamatan Oba utara, Kapolsek Oba Utara, Kepala Desa, MAjelis Ta’lim, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini