Diterpa Isu Cagub Bayangan, Muhammad Kasuba Kedepankan Politik Santun

/ Selasa, 10 April 2018 / 15.19

Muhammad Kasuba (Calon Gubernur Maluku Utara)
HALSEL- Meski diterpa isu politik calon gubernur bayangan, kini tak membuat calon Gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba (MK) melakukan dendam politik terhadap pasangan calon lain. 

Dengan santai mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode itu melakukan  kampanye politik santun menghadapi kampanye negatif yang marak beredar menjelang pencoblosan tanggal 27 Juni mendatang. 

Kepada wartawan, Selasa (10/4), Muhammad Kasuba menyampaikan di setiap titik kampanye MK-Maju selalu mengedepankan kesantunan dengan membawa program kreatif dan positif bagi masyarakat. Sebab  dengan adanya politik santun mampu memantapkan stabilitas yang aman untuk berdemokrasi. 

" Politik santun diharapkan mampu dilandasi dengan semangat perjuangan yang damai untuk memantapkan stabilitas yang aman dan damai dalam pilgub. Kalau tidak, bisa menyebabkan situasi yang tak menentu serta konflik dalam proses berdemokrasi," ungkap MK.  

MK juga menekankan bahwa kompetisi politik yang tidak sehat akan berimbas kepada masyarakat yang akan  dikhawatirkan mengganggu kelancaran pesta demokrasi saat ini.

" Jadi marilah terapkan kampanye politik yang sehat, santun dalam proses demokrasi tanpa menodai proses demokrasi yang ada di Maluku Utara. Harus mengedepankan Program-program  yang positif dan kreatif kepada masyarakat," paparnya.  

Muhammad Kasuba menegaskan, pasangan calon MK-Maju berkomitmen akan menjadikan pilkada tahun 2018 sebagai ajang kompetisi yang sehat, fair tanpa adanya upaya pembunuhan karakter terhadap calon manapun.

" Maka Maju dalam setiap kampanye, selalu mengedepankan kampanye positif yang sehat, tanpa memojokan pasangan calon yang lai,  dan ini akan menjadi komitmen semua tim MK Maju dalam menciptakan proses yang politik yang bebas sesuai dengan  aturan perundang-undangan tentang pemilihan kepala daerah dan wakil Kepala daerah,” ujar MK. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini