DPD PAN Kota Ternate Gelar Musdalub

/ Minggu, 22 April 2018 / 17.51
Kasman Hi. Ahmad (Ketua Harian), Hisbullah Pangeran (Wakil Ketua Bappilu) dan Samsul Hamzah (Pengurus PAN Kota Ternate)

TERNATE- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate gelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) yang dirangkaikan dengan workshop bertempat di Kantor PAN, Falajawa Dua, Kota Ternate Selatan. Minggu (22/4/2018).

Musdalub ini mengusung tema  Memperteguh Milintasi Kader, Raih Kemengan 2018 dan 2019.
Ketua Harian DPW PAN Provinsi Maluku Utara, Kasman Hi. Ahmad menyampaikan, partai ini adalah sebuah alat untuk memperjuangkan cita-cita, nilai dan keyakinan dari partai ini.

“ Semua partai punya cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia dan perdamaian abadi,” ungkap Kasman Hi. Ahmad dalam sambutannya.

Lanjut Kasman, Musdalub ini dalam rangka untuk menggantikan Ketua DPD PAN Kota Ternate saudara Muhammad Ikbal, maka partai harus menjalankan mekanismenya itu melalui Musdalub seperti ini.

"Selain memilih ketua yang baru, tetapi harus menyusun program dan evaluasi internal PAN, bagaimana membangun dan konsolidasi partai untuk mengsukseskan agenda pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Pilpres  tahun 20019 mendatang,” papar Kasman.

Kasman menyebut, Musdalub ini adalah sebuah mekanisme formal yang di atur dalam partai untuk menggantikan pengurus atau ketua.
“ Musdalub ini mekanisme formal di partai ini,” ujarnya.

Husnullah Pangeran menambahkan,  tujuan Musdalub utamanya adalah untuk melanjutkan dinamika yang terjadi di internal pengurus PAN Kota Ternate di mana ada pergantian.

"Dalam rangka untuk konsolidasi partai dalam rangka untuk menyusun agenda dalam satu tahun ke depan ini yang terdekat adalah momentum pemilihan gubernur Malut, kemudian momentum pemilihan pilpres dan pemilihan legistatif  secara serentak di tahun 2019,” tutur Wakil Ketua Bappilu DPW PAN Provinsi Maluku Utara.

Ia berharap semua kader PAN yang ada di Kota Ternate konsolidasi dengan baik dan memenangkan pasangan Muhammad Kasuba dan Majid Husen (MK-MAJU) pemilihan gubernur 2018, tambah Hisbullah.

Ketua terpilih hasil Musdalub Fahrial Yunus Abbas menyatakan, Musdalub ini selenggarakan karena teejadi  kevakuman pengurusan lama.

"Saya hanya melanjutkan saja dua tahun saja, karena ada agenda luar biasa  pertama adalah pilgub memenangkan MK-Maju, dan agenda  ke depan adalah Pilpres dan Pileg, tutur Fahrial.

Yunus menambahkan, apa pun yang  dikerjakan, jika  tidak ada militansi dari kader maka partai tersebut belum bisa berkembang.

"Saya akan bentuk pengurusan DPD PAN untuk memenangkan salah satu kader  PAN Majid Husen berpasangan dengan  Muhamad Kasuba (MK)  di Pilgub Malut,” ujarnya. (YSM)

Komentar Anda

Berita Terkini