DPW PATELKI Malut Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

/ Minggu, 22 April 2018 / 22.21
Pengurus PATELKI Malut saat menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Ternate, Minggu (22/4)
TERNATE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Ahli  Teknologi Laboratorium Medic Indonesia  (PATELKI) Maluku Utara (Malut)  bersama UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Ternate salurkan bantuan serta melakukan pemeriksaan malaria dan pemeriksaan  darah untuk warga lelong korban kebakaran di lokasi pengungsian. Minggu (22/04/18).

Kepada wartawan, minggu (22/4) Ketua DPW PATELKI Malut, Rini Ariyani Amra menyatakan dalam rangka Pekan Teknologi Laboratorium Medic 2018. Maka DPW PATELKI Maluku Utara melakukan aksi PATELKI menyehatkan Indonesia.

" Giat kami adalah PATELKI Mengajar, PATELKI Berbagi dan PATELKI Peduli,” ungkap Rini Ariyani.

Masih kata Rini, pada moment ini PATELKI berbagi dan PATELKI peduli, memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Makassar Timur  beberapa waktu lalu yang saat ini tinggal di posko pengungsi.

"Para korban juga akan kami lakukan pemeriksaan malaria, takutnya tempat pengungsian rawan terserang penyakit, karena kota  ternate juga daerah endemis malaria," tukas Aryani.

“ Kami juga menyumbangan pakaian layak pakai, bahan makanan. Jika ada yang terkena penyakit malaria, maka kami akan bisa langsung rujuk ke puskesmas terdekat serta diberikan obat,” Sambung Rini.

Ia berharap, mudah-mudahan ada tempat yang layak yang dapat di alokasikan untuk menampung para korban kebakaran.

“ Pemkot Ternate harus ada gerak cepat untuk membangun tempat tinggal warga korban kebakaran,” harapnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini