Dukung Kelancaran Pilkada, Kesbangpol Kota Tikep Gelar Rakor

/ Rabu, 11 April 2018 / 20.16
Kegiatan Rakor Pilkada Malut
TIDORE - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat koordinasi dukungan kelancaran pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Guberbur Provinsi Maluku Utara Tahun 2018.

Kegiatan ini mengusung tema “ Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada Maluku Utara di Wilayah Kota Tidore Kepulauan ” yang dilaksanakan di Aula Penginapan Seroja kelurahan Soasio. Rabu (11/4/2018). Kegiatan ini di buka Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pemkot Tidore Kepulauan Muhammad Yasin.

Dalam sambutannya Yasin, mengatakan Pilkada Maluku Utara yang akan berlangsung pada bulan 27 Juni  nanti merupakan implementasi dari kedaulatan rakyat dalam menyukseskan Pilkada mendatang. Parpol. Ormas, LSM dan Organisasi Kepemudaan memiliki peran penting dalam mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya serta mampu berperan aktif dalam berbagai kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada dan melakukan gerakan moral dalam rangka pencegahan pelanggaran sehingga terwujudnya pilkada yang jujur dan adil.

“  Harapan Pilkada Maluku Utara saat ini lebih berkualitas dan lebih baik dari Pilkada sebelumnya,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih mendorong perkembangan demokrasi sebagai sumber kekuatan politik yang esensial tentunya dengan pendekatan yang tepat, tambah Muhammad Yasin.

Kepala Badan Kesbangpol Pemkot Tikep, Machmud  Abdullah  mengatakan tujuan dari rakor ini agar adanya peran Ormas, LSM dan OKP dalam membantu menyukseskan Pilkada Maluku Utara.

“ Peran aktif Ormas dan OKP dalam rangka memberikan pencerahan dan pemahaman yang positif terkait pelaksanaan Pemilukada Maluku Utara Tahun 2018,”  tukasnya.
Hadiri dalam kegiatan tersebut Ketua KPU kota Tidore Mohtar Alting, Pimpinan Partai Politik dan peserta Rakor yang terdiri dari Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Pimpinan Organisasi Pemuda/ Karang Taruna serta Tokoh Pemuda. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini