Gowes Bersama Insan Pers, Wakapolda Sosialisasi Hoax Ke Masyarakat

/ Minggu, 29 April 2018 / 11.31
Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo berkunjungan ke pasar Ikan Bastiong Ternate
TERNATE - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara (Malut), Kombes (Pol) Lukas Arry Dwiko Utomo kembali menjalin bersilahratuhim bersama wartawan. Dengan melakukan senam sehat bersama orang nomor dua di Mapolda Malut ini sangat berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya. Minggu (29/4).

Pasalnya selain melakukan gowes bersama pewarta, Kapolda beserta pejabat utama (PJU) Polda Malut melakukan sosialisasi langsung dengan masyarakat terkait dengan isu hoax dan SARA yang marak di media sosial (Medsos) jelang pelaksanaan pilihan gubernur dan wakil gubernur Malut yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

Gowes antara PJU Polda Malut bersama pewarta hukum kriminal ini juga, mengambil rute yang berbeda, sebab gang-gang yang ada di Kecamatan Ternate Utara maupun Ternate Selatan menjadi rute untuk menyapa secara langsung terhadap masyarakat.

Bahkan, selain lorong-lorong kecil, rombongan juga sempat melakukan sosialisasi langsung pada beberapa lokasi pasar yang ada di Kota Ternate, baik pasar Dufa-Dufa, pasar higenis, pasar kota Baru dan pasar bastiong menjadi sasaran untamanya untuk melakukan sosialisasi anti hoax.

Menurut Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo mengatakan bahwa rute yang diambil untuk menyusuri beberapa lorong kecil tersebut, untuk mengetahui aktivitas masyarakat sekaligus menyapa secara langsung, karena polisi adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bukan untuk ditakuti.

“Polisi itu pelayan masyarakat, jadi langkah yang kita ambil ini sehingga masyarakat tidak menjadi takut dengan kehadiran masyarakat,”kata Wakapolda usai melakukan kegiatan gowes Minggu,(29/4/2018)

Lanjut orang nomor dua di Mapolda, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat di Malut untuk tidak mudah percaya dengan adanya informasi yang belum tentu adanya kebenarannya terutama yang tersebar di medsos.

“Kalau memang informasi itu tidak benar, maka abaikan saja, karena informasi yang jelas dan benar pasti ada sumber yang jelas juga,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa membantu aparat keamanan baik TNI/Polri dalam menyukseskan Pilkada 2018, karena Pilkada yang dilaksanakan itu untuk memilih pemimpin yang bisa membawa Malut ke depan yang lebih baik.

“Mari sama-sama ciptakan situasi aman dan damai, karena situasi aman dan damai, bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan melainkan merupakan tanggung jawab bersama,” tututpnya. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini