Fahrial Yunus Terpilih di Musdalub DPD PAN Kota Ternate

/ Minggu, 22 April 2018 / 18.23
Pengurus DPD PAN Kota Ternate bersama Pengurus DPW PAN Malut

TERNATE -  Fahrial Yunus Abbas terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate melalui Musyawarah Daerah Luar biasa (Musdalub) yang dilaksanakan  di sekretariat DPW PAN Provinsi Maluku Utara, Falajawa Dua, Kota Ternate Selatan. Minggu (22/4).

Dasar pelaksanaan Musdalub Nomor : PAN/TAP/MUSDALUB/001/IV/2018 untuk menggantikan Ketua DPD PAN Saudara Muhammad Iqbal. Dalam Musdalub itu Anggota DPRD Kota Ternate Fahrial  Yunus Abbas terpilih.

Kasman Hi. Ahmad menegaskan,  Musdalub yang di gelar, selain menyusun program dan evaluasi partai juga  memilih ketua yang baru untuk meneruskan sisa kepemimpinan dua tahun ke depan.

“ Ini dilakukan untuk membangun dan mengkonsolidasi partai untuk menyukseskan agenda pemilihan gubernur, pileg,dan pilpres yang tarikannya sangat kuat di tahun 2018 ini,” tegas Ketua Harian DPW PAN Malut.

Kata Kasman, Musdalub ini juga merupakan normal saja dan  terjadi sebagai sebuah mekanisme formal  yang di atur dalam partai  untuk menggantikan pengurus.

" Jadi mekanismenya kita melalui  4 formatur, setelah 4 formatur selesai kemudian melaksanakan musdalub  untuk memilih siapa yang akan menjadi ketuanya,” tuturnya.

Tradisi PAN tidak terlalu ribet untuk menentukan ketua karena mekanisme kita yang di dahulukan pemilihan formaturnya.

" Kalau di tempat lain di dalam musyawarah kemudian memilih formatur, tapi kalau di PAN formatur lebih dulu untuk melaksanakan musyawarah untuk menentukan siapa yang menjadi ketua,” jelas Kasman.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini berharap, agar semua kader PAN lebih maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas partai sesuai dengan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) partai sekaligus mengamankan kebijakan partai yang telah di tetapkan baik dari tingkat pusat, wilayah mapun di tingkat daerah sampai pada ranting, ujarnya.

Ketua terpilih Fachri Yunus Abbas menambahkan, ia  sangat siap meneruskan kepemimpinan Muhammad Iqbal sebagai ketua DPD PAN Kota Ternate yang lama.

“saya rasa semua program DPD PAN sudah ada tinggal bagaimana cara dijalankan  ke depan dan saya telah siap untuk menjalankan semua program yang belum selesai,” tutur Fahrial dengan penuh optimis.
Kata Fahrial, berbekal pengalaman menjadi sekretaris DPD PAN Kota Ternate  dirinya  mampu menjalankan tugas partai yang di embannya sebagai ketua DPD PAN terpilih.

“Dengan berbekal pengalaman yang saya miliki sebagai sekretaris partai, maka ini bukan hal yang baru lagi bagi saya dan Insya Allah saya dapat menjalankan dengan sebaik mungkin,” ujarnya. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini