Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tidore Tikep 2018 Resmi di Buka

/ Minggu, 08 April 2018 / 18.48
Ketua Kwarcab Kota Tikep Ir. Thamrin Fabanyo memotong pita tanda dibukanya lomba pesta siaga, Minggu (8/4)



TIDORE-   Ketua kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Thamrin Fabanyo resmi membuka kegiatan Upacara Pesta Siaga Gerakan Pramuka Tahun 2018 dengan ditandai pemotongan pita yang dilaksanakan di pantai Tugulufa Tidore. Minggu (8/4/2018). 

Thamrin Fabanyo dalam sambutannya  menyampaikan, salah satu kegiatan yang dapat membangun rasa nasionalisme, disiplin, tanggung jawab dan mandiri adalah melalui kegiatan pramuka. sebab gerakan pramuka dinilai berhasil membina generasi muda untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan hebat.

“ Kwarcab pramuka sangat penting dalam mengelola kegiatan kepramukaan di Kota Tidore Kepulauan. Gerakan pramuka juga melakukan pembinaan anggota muda yang tidak hanya dilakukan digugus depan saja melalui kegiatan rutin mingguan. Setiap golongan dalam gerakan pramuka memiliki suatu sarana untuk mengembangkan wawasan,pengetahuan dan pengalaman melalui brrbagai macam kegiatan seperti pesta siaga,” ujar Sekretaris Daerah Pemkot Tikep. 

Ketua Panitia Nursam Hatue menambahkan, tujuan diselenggarakannya “Pesta Siaga” ini antara lain untuk mengembangkan minat dan bakat dibidang kepramukaan dan mengembangkan ketrampilan, sikap percaya diri, jujur, tanggung jawab dan kreativitas. 

Karenanya,  kata Nursam, peserta lomba pesta siaga adalah siswa SD berusia 7-10  tahun dengan lomba Terompa Panjang, Bolping,Kawal bola Pimpong, Bola Berantai Diatas kepala dan Pameran, ungkapnya. 

Turut Hadir Ketua Pusat Pendidikan dan Latihan Pramuka Daerah Maluku Utara beserta jajarannya, Ketua Pusat Pendidikan dan latihan Pramuka Cabang Kota Tidore Kepulauan. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini