Hari Jadi Tidore ke 910 Akan Dihadiri 450 Tamu

/ Jumat, 06 April 2018 / 22.50


H. Ali Ibrahim (Walikota Kota Tidore Kepulauan)
TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim memimpin rapat persiapan Hari Jadi Tidore (HJT) ke 910 yang dilaksanakan diruang rapat walikota. Jumat (6/4). Rapat tersebut membahas rencana kehadiran 450 tamu  pada upacara puncak nantinya. 

Kehadiran tamu istimewa pada acara HJT ke 910 yakni Chairman Asean Midle East Economic Advisory Conference General Assembly (AMEEACGA) YM, Pengiran Yura Kesteria PSN Yusuf yang merupakan Keponakan dari Sultan Brunai Hassanal Bolkiah, yang akan melakukan investasi senilai 8 Triliun di Tidore beserta rombongan, Ketua KSBN Mayjen TNI (Purn). Drs. Hendardji Soepandji beserta staf, rombongan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, bapak Prof. Rizal Ramli, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Bupati Raja Ampat, Bupati Seram Timur dan 6 raja di Seram beserta rombonganya masing-masing dan tamu lainnya. 

Walikota dalam penjelasannya yang didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Asrul Sani Soleman dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yakub Husain. Ia menegaskan seluruh pimpinan OPD untuk tetap melakukan pelayanan terbaik kepada tamu yang akan berkunjung. 

“ Ini adalah momentum, selain meningkatkan sektor pariwisata Kota Tidore Kepulauan, juga akan menunjang pertumbuhan di berbagai aspek di  Tidore,” ujarnya. 

“ Kehadiran Pengiran Yura Kesteria PSN Yusuf pada upacara puncak HJT nanti sekaligus melakukan observasi dan survei terkait kesiapan Tidore dalam menjemput investasi senilai 8 Triliun dari Brunei,” tambah Asrul Soleman. 

Untuk itu, selaku koordinator mega proyek tersebut. Dirinya meminta persiapan sekaligus perhatian penuh kepada OPD yang terkait dengan investasi ini, kata Arsul.    

Terkait kesiapan HJT ke-910 termasuk segala bentuk pelayanan terhadap para tamu nanti. Telah dipaparkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Tikep Yakub Husain bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selaku instansi yang mengkoordinir langsung pelaksanaan HJT bekerjasama dengan dinas-dinas lain yang tergabung dalam panitia telah mengupayakn secara maksimal terkait pelaksanaan HJT maupun persiapan pelayanan para tamu nanti.  

“  Nantinya 450 orang tamu nantinya akan inapkan di beberapa penginapan yang ada di Kota Tidore Kepulauan, sisanya akan menggunakan home stay sesuai permintaan para tamu,” papar Yakub. 
 

Mengenai  home stay, Walikota Tidore Kepulauan akan didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM akan melakukan survei ke rumah penduduk yang dijadikan home stay, Bahkan Walikota menawarkan rumah pribadinya secara cuma-cuma untuk ditempati para tamu nanti.  

Diakhir rapat  itu, Ali Ibrahim menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara HJT dengan memakai baju adat Tidore pada Puncak HJT ke-910 termasuk para supir angkot. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini