HY Ditetapkan Tersangka, HMI, KNPI dan KAHMI Turun Jalan

/ Selasa, 24 April 2018 / 14.04
Aksi Demontrasi HMI, KNPI dan KAHMI di depan Kantor Polda Malut, Selasa (24/4)

TERNATE –  Diduga tersandung kasus ujaran kebencian terhadap institusi kepolisian. Sekretaris Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Maluku Utara Hasbi Yusuf (HY) kembali diperiksa Subdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Maluku Utara.

Berbuntut pada pemeriksaan HY kemarin, Senin (23/4) selama 9 jam oleh penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Maluku Utara.

Ratusan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Maluku Utara dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Maluku Utara menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Polda Maluku Utara, di Jalan Kapitan Pattimura, Kalumpang Kota Ternate. Selasa (24/4).

Menurut Kordinator lapangan (Korlap) Fahmi Albaar menyatakan, pemeriksaan Hasbi Yusuf berkaitan dengan tulisannya di medsos, fecebook, Twitter dan Instagram beberapa bulan yang lalu. namun itu adalah pernyataan yang wajar bagi kami, Kata Fahmi, jika kita bandingkan dengan kasus lain tidak sesuai.

“ Kami berpikir bahwa tidak ada keadilan hukum di sini, sebab keluarga besar dari organisasi marah dan akan bergerak insya allah dari kabupten dan Kota akan berkonsolidasi dengan seluruh alumni yang berada di Provinsi Maluku Utara agar bisa bergerak secara serentak,” ungkap Fahmi Albaar.

Fahmi menuturkan, model kriminalisasi terhadap Hasbi Yusuf, jika dicermati tulisannya tersebut agak keras, tapi itulah optimisme beliau untuk mengkritik Presiden Republik Indonesia.

" Bagi mereka yang merasa ancaman atau penghinaan mungkin dalam presepsi yang berbeda, namun bagi kami dalam tahapan yang wajar misalnya ada peryataan bagi-bagi sembako bisa juga di lakukan oleh pihak lurah. bagi kami ini wajar-wajar saja, oleh kritik di anggap serius penodaaan atau pencamaran nama baik bagi kami diluar itu," tukas Fahmi.

“ Kami berharap proses hukum yang ada di Malut ditegakan seadil-adilnya, tanpa ada intervensi kekuasaan lainnya,” tambahnya. (YSM)

Komentar Anda

Berita Terkini