Kasat Reskrim Polres Tidore Berganti

/ Senin, 30 April 2018 / 18.06
Sertijab Kasat Reskrim Polres Tidore

TIDORE – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tidore Kepulauan kembali berganti. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) antara pejabat baru dan pejabat lama Ajun Komisaris Polisi (AKP) Naim Ishak digantikan IPTU Dwi Gastimur Wanto. Sementara sertijab tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Polres Tidore kepulauan. Senin (30/4/2018).


Pergantian internal Polres Kota Tidore Kepulauan erdasarkan Surat Keputusan Kapolda Maluku Utara  Nomor : KEP / 87 / IV / 2018 Tertanggal  06 April 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Dalam mutasi ini, AKP Naim Ishak S.IK diberhentikan dari jabatan lama selaku Kasat Reskrim Polres Tidore  dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Halmahera Timur. Sedangkan, IPTU Dwi Gastimur Wanto S.IK diberhentikan dari jabatan lama selaku Plt Kapolsek Pulau Bacan Polres Halmahera Selatan (Halsel) dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Tidore Kepulauan Polda Maluku Utara.

Di sela-sela sertijab Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi, S.IK dalam sambutannya menyatakan, dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, sertijab sangat diperlukan dan disampaikan untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, serta juga sebagai bentuk inventrasasi organisasi yang sangat penting.
Karenanya, Kata Kapolres, berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada dilingkungan Polri.

Oleh karena itu, kehadiran pejabat baru harus dipandang sebagai bagian internal.
“ Perlu diketahui bahwa jabatan merupakan suatu amanah dari tuhan yang maha esa serta kepercayaan dari pimpinan Polri, oleh karena itu segera tingkatkan kinerja masing-masing dan perlu diketahui bersama bahwa dengan tetap mengacu kepada program Promoter Kapolri yang sebagaimana di implementasikan di semua sentra pelayanan Kepolisian dan bekerja dengan profesional sehingga kehadiran Polri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres Tikep pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan menyampaikan agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.
Ia juga berharap kepada pejabat yang baru agar lebih meningkatkan kinerja apa yang telah di rintis dan dicapai oleh pejabat yang lama, dan semoga dapat membawa perubahan ke arah yang positif sesuai harapan pimpinan maupun masyarakat pada umumnya.

“ Selaku pimpinan Polres Tikep dan selaku pribadi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginnya kepada pejabat lama Kasat Reskrim atas dedikasi dan pengabdiannya serta permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas ada yang tidak berkenan di hati,” ujarnya.

Kegiatan sertijab tersebut dihadiri oleh Kapolres Tidore AKBP Doly Heriyadi, S.IK, M.Si , Waka Polres Tidore Kompol Wahyu Adi Waluyo SIk beserta para Kabag, Kasat, Kapolsek dan unsur Perwira beserta Personil Polres Tidore Kepulauan. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini