Kasman : Togale dan Makayoa Siap Menangkan MK-Maju

/ Sabtu, 07 April 2018 / 14.38
Kampanye MK-Maju di Lapangan Desa Babang

HALSEL – Juru kampanye pasangan calon Gubernur  dan Wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba- Abdul Madjid Husen (MK-Maju) Kasman Hi Ahmad menyampaikan hampir semua zona kita lalui dan masyarakat menyambut bapak Muhammad Kasuba masih tetap sama dan tidak pernah berkurang sedikit pun. 

Hal ini membuktikan keberhasilan Muhammad Kasuba dalam memimpin Halsel telah di ketahui oleh semua masyarakat, bukan hanya di Halmahera Selatan sendiri, ungkap Kasman Hi. Ahmad saat berkampanye dilapangan Babang, Desa Babang , Kecamatan Bacan Timur Tengah, Halmahera Selatan, Jumat (6/4).

 Kasman memaparkan, di bumi Moloku Kie Raha terkenal dengan dua suku besar yaitu suku tobelo galela (togale)  dan suku makian kayoa (Makayoa) Dan MK merupakan representasi dari suku Togale sedangkan Abdul Majid Husen merupakan representasi dari Suku Makayoa.

" Saat ini saya (Kasman Hi. Ahmad) ingin menyampaikan salam dari masyarakat togale yang berada di pulau panjang Halmahera Utara yang terdiri dari tobelo, galela hingga pulau morotai siap memenangkan MK-Maju di Halmahera Utara hingga pulau Morotai," ujarnya. 

Karenanya,  kata Kasman, maka masyarakat togale yang berada di halut saja menyatakan diri memenangkan MK-Maju di Halut. Padahal mereka belum merasakan kepemimpinan MK-Maju apalagi Togale yang berada di Halsel saya yakin pasti lebih bersemangat lagi untuk memenangkan MK-Maju di kabupaten Halsel. 

Lanjutnya, Desa Kao, Desa Malifut dan sekitarnya sebagian besar merupakan masyarakat Makayoa,  maka saya yakin mereka pasti akan mendukung bapak Abdul Majid Husen (Maju) sebagai representasi suku Makayoa.  

"Maka saya Pastikan bukan hanya masyarakat Halsel maupun Halut, tetapi semua masyarakat Maluku Utara siap memenangkan paslon MK-Maju," kata mantan rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Pada saat yang sama calon gubernur Muhammad Kasuba juga menyampaikan di hadapan masyarakat desa babang, ini merupakan takdir yang kuasa, sehingga saya bisa bertarung dalam pesta demokrasi ini dengan nomor urut empat. 

" Saya juga hanya ingin menjelaskan kepada semua masyarakat bahwa saya telah resmi menjadi calon gubernur dengan di usung oleh tiga partai politik yaitu PAN, Gerindra dan PKS," katanya. 

Dengan dukungan tiga partai besar ini, Muhammad Kasuba menegaskan dirinya bukan kandidat bayangan sebagaimana disampaikannya pada setiap kampanye.  Baginya ini adalah kehendak yang kuasa  bahwa paslon MK-Maju harus bertarung dalam pilgub, dan kali ini “saya serius,” ujarnya. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini