Kejari Ternate Resmi Menahan Tersangka Ida Abdullah

/ Rabu, 04 April 2018 / 21.10

Foto : Tersangka Ida Abdullah mengenakan jilbab(hitam bercorak putih merah memasuki mobil tahan
TERNATE -  Kejaksaan Negeri Ternate resmi menahan Ida Abdullah (IA) terkait kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Penahanan  itu  karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Jaksa Peneliti disertai dengan penyerahan barang bukti dan tersangka, Rabu (4/4/2018).   



Kasi Pidum Kejari Ternate Windra dalam keterangannya, tersangka Ida Abdullah ditangkap pada tanggal 4 Februari 2018  di Kelurahan Sangaji, kecamatan Ternate Utara. Karena tersangka telah terbukti melakukan tindak pidana, tanpa hak dan melawan hukum menerima, membeli, menjual dan menjadi perantara dalam jual beli atau memiliki, menyimpan serta menguasai narkotika golongan satu jenis sabu atau dengan sengaja tidak melaporkan adanya tindak pidana narkotika.


“ Tersangka ditangkap karena memiliki, dan menguasai narkoba jenis shabu sebanyak 5 sachet plastik bening ukuran kecil,” ujar Windra kepada wartawan.


Kata Windra, berdasarkan hasil pemeriksaan berkas dari penyidik diperoleh bukti yang cukup kuat, sebab tersangka diduga keras melakukan tindak pidana yang dapat dikenakan penahanan dan dikhawatirkan akan melarikan diri, merusak dan menghilangkan barang bukti atau mengulangi tindak pidana.


Karena itu, ujar Windra, tersangka Ida Abdullah sementara di tahan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ternate selama 20 hari untuk menunggu pelimpahan berkas ke Pengadilan Negeri,” ujarnya.


Sementara tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dikenakan Pasal 114 Ayat 1, Pasal 112 Ayat 1 atau Pasal 131 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini