Majelis Taklim Nurul Yakin Kelurahan Rum Gelar Isra Miraj

/ Kamis, 26 April 2018 / 00.39
Wakil Walikota Tidore, Muhammad Senen

TIDORE- Majelis Taklim nurul yakin kelurahan rum  bekerja sama dengan masyarakat lingkungan 3 kelurahan rum beserta panitia pembangunan mesjid nurul iman RW 03 kelurahan rum Kecamatan Tidore Utara untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M.

Kegiatan yang dilaksanakan di mesjid nurul iman dihadiri oleh pimpinan satuan kerja perangkat Daerah (SKPD), Wakil Ketua tim penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan H. Rahmawati Muhammad, lurah kelurahan rum dan seluruh masyarakat kelurahan rum.Selasa (24/4/2018) kemarin.

Wakil Walikota Tidore Muhammad Senen dalam sambutan menyampaikan, sebagai kota Relijius dan Berbudaya, peran aktif masyarakat bersama pemerintah kelurahan serta elemen strategis lainnya merupakan modal penting bagi Pemerintah Daerah dalam upaya membangun kultur keagamaan dan mengembangkan nilai-nilai toleransi serta menanamkan nilai-nilai kebersamaan dalam konteks Bhineka Tunggal Ika.

“kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya kelurahan rum, marilah kita bangun Daerah ini dengan tulus dan hati yang bersih”.ajaknya

Ia menjelaskan, sebelum perjalanan Isra Mi’raj di mulai harus dilakukan pembersihan hati sebagai bekal utama dan cahaya dalam perjalanan suci.

Di sela-sela acara, pembawa hikmad Isra Mi'raj  Ust. H. Ali M Tero mengajak kepada Pemerintah Kota Tidore serta seluruh masyarakat Kota Tidore kepulauan khususnya masyarakat  kelurahan rum untuk kembali mengingat peringatan Isra Mi'raj dan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

“Pemerintah Kota Tidore dan Masyarakat harus lebih meningkatkan iman dan takwa terutama harus lebih rajin mengerjakan shalat untuk mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan”. Ucapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Kartini M. Saleh Menyampaikan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan wujud cinta kasih kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan harapan masyarakat dapat meneladani akhlak yang mulia dari Nabi Muhammad SAW dan mengajarkan serta mengamalkan ajaran yang telah diajarkan oleh Rasulullah sehingga  akhirnya tercipta sebuah generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW serta dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan tali silaturhami yang di awali dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga, masyarakat dan lainnya”.jelasnya (Dar)

Komentar Anda

Berita Terkini