Mayat Wanita Lansia Gegerkan Warga Desa Kususinopa

/ Kamis, 26 April 2018 / 22.27
Jenazah Almarhum Marta Karpiten yang ditemukan di kali sinopa, Kamis (26/4)
TIDORE - Warga Desa Kususinopa, Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan (Tikep)  digegerkan dengan penemuan mayat wanita lanjut usia (Lansia) bernama Marta Kapiten (70) yang hilang sejak akhir pekan lalu. Akibat terbawa arus banjir bandang bertemapat di kali Sinopan Dusun.

Menurut keterangan Welhelmus Gola (44) bahwa anak korban Safira Mayau (40) memberitahukan bahwa ibunya hilang sejak Jumat (20/4) lalu saat keluarga melakukan pencarian.

" Anak korban kemudian melakukan pencarian dengan menyusuri sungai sinopa dan menemukan keranjang (saloy) milik ibunya yang hanyut. Setalah ditemukan ia kemudian kembali ke Dusun Toe untuk memberitahukan kepada kepada saya (Welhemus) kemudian kami pun pergi ke sungai  untuk mencari korban,” beber Welhemus saat di konfirmasi melalui via WhatsApp. Kamis (26/4/2018).

Masih Kata Welhemus, sekira pukul 14.45 WIT, kami menemukan korban dan langsung membawanya, namun  kondisi korban mayat yang sudah membengkak tidak bisa di angkut.

Dengan kondisi mayat yang membangkak, ujar Welhelmus, ia kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Kususinopa Brigpol Husain Gaus, namun tak lama kemudian polisi tiba tempat kejadian perkara (TKP) bersama warga untuk melakukan evakuasi korban tersebut.

“ Setibanya polisi di TKP kami pun langsung membawah korban ke rumahnya pada saat hujan dan banjir," ujar Welhelmus. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini