Memanfaatkan Masa Reses, Mohdar Serap Aspirasi Masyarakat

/ Rabu, 25 April 2018 / 00.28
Mohdar Bailusy  Saat Reses Di Kantor Kelurahan Bastiong Karance

TERNATE - Anggota DPRD Kota Ternate Dapil Ternate Selatan-Moti, Mohdar Bailusy Memanfaatkan Masa reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Ternate periode April 2018 untuk bertemu dan menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat.

Dalam Angenda Reses yang di laksanakan di kantor kelurahan Bastiong Karance, Mohdar mengaku, ada sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD.

“Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD kota ternate yaitu pembuatan pagar pekuburan, pembuatan talud pemecah ombak, pembuatan drainase, pembuatan Decker, akses bantuan perbengkelan dan pertukangan, pemasangan tehel halaman masjid,  pengadaan pakaian badan syarah masjid, dan lain-lain,” Hal ini di sampaikan Mohdar usai melakukan reses.Selasa (24/4/2018)

Menurutnya, selain menyerap aspirasi dan keluhan yang di alami masyarakat, agenda reses kali ini bersama Kabag Hukum Setda Kota Ternate M. Asyikin digunakan untuk mensosialisasikan Perda No 4 tahun 2016 tentang pemberian bantuan hukum untuk masyarakat miskin. Pasalnya, Perda Bantuan Hukum merupakan salah satu Perda yang diinisiasi (Diusulkan) secara personal oleh Dirinya di DPRD Kota Ternate.

“Perda ini adalah bagian dari janji kampanye saya (Mohdar Bailusy) pada pemilu legislatif 2014 dan Alhamdulillah dapat Terealisasi menjadi sebuah Perda dan sudah dapat diraskan manfaatnya oleh masyarakat miskin”.jelas Mohdar

Dirinya berharap, Pemkot lebih intensif mensosialisasikan dan menerapkan Perda ini agar tepat pada  sasaran serta Masyarkat dapat memanfaatkan pemberian bantuan hukum secara cuma-Cuma (gratis) ketika ada masalah hukum yang menimpa dan Membutuhkan pendampingan hukum.


“ saya sendiri juga secara khusus akan terus mensosialisasikan Perda ini ke masyarakat baik melalui reses maupun kegiatan lainnya.ucapnya (Cul).
Komentar Anda

Berita Terkini