Menyongsong Pemilu 2019, KPU Kota Tikep Gelar Pagelaran Seni Budaya

/ Minggu, 22 April 2018 / 17.20
Ketua KPU Kota Tikep Mochtar Alting, Asisten Bidang Pemerintahan Kota Tikep Umi Rasyid dan Ketua Panwaslu Kota Tikep Ismail Idrus 

TIDORE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar Pagelaran Seni dan Budaya dalam rangka menyongsong Pemilu serentak 2019.

Kegiatan pagelaran seni dan budaya  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, namun KPU  Kota Tikep dalam acara ini dipusatkan  di Open Space Kelurahan Tomagoba Tidore, Kota Tidore Kepulauan. Sabtu (21/4/2018).

Ajakan untuk menyongsong Pemilu serentak ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Bidang Tata Pemerintahan Pemkot Tikep Umi Abdurasyid, Ketua KPU Mohtar Alting dan Ketua Pengawas Pemilu Ismail Idris.

Selanjutnya KPU mensosialisasikan jingle dan maskot pemilu agar masyarakat umum mengetahuinya. Sementara pengenalan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 disampaikan oleh Zainal Yusuf dan Reni Banjar dari KPU sebagai langkah awal untuk memperkenalkan parpol peserta pemilu 2019  yang berjumlah 20 parpol.

Ketua KPU, Mohtar Alting dalam sambutan menyampaikan, demokrasi adalah bentuk pemerintahan dimana semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan. Demokrasi mencakup kondisi sosial, ekonomi dan budaya yang memungkinkan adanya praktik kebebasan politik secara bebas dan setara.

Bahkan, pemilu merupakan implementasi demokrasi yang mana kekurangan dimasa kepemimpinan sebelumnya bisa diperbaiki menjadi lebih baik, pemilih berdaulat negara kuat, ujarnya.

Sementara parade seni budaya ini dimeriahkan dengan hiburan musik lokal, tarian daerah, pembacaan puisi oleh generasi muda tidore dan door prize dengan berbagai macam hadiah seperti kulkas, mesin cuci,sepeda,dispencer,setrika dan lain-lain yang disponsori oleh bank BRI.

Turut hadir Kapolres Tidore, Pimpinan Cabang BRI Tidore dan Pimpinan SKPD serta Masyarakat Tidore. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini