Merlisa: Jumlah Peserta Try Out SBMPTN Tahun ini Menurun

/ Minggu, 29 April 2018 / 19.19
Merlisa, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ternate
TERNATE - Jumlah peserta pelatihan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) yang digelar Bidang Pemuda dan Olahraga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Ternate di Aula Banau Kampus I Akehuda Unkhair Ternate tahun ini mengalami penurunan di bandingkan pada tahun 2016, ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Ternate Merlisa kepada Nusantaratimur.com usai membuka kegiatan Try Out SBMPTN, Minggu,(29/4/2018).

Kegiatan Try Out SBMPTN merupakan agenda tahunan yang dibuat oleh PDI Perjuangan baik pusat maupun daerah. Untuk Kota Ternate sendiri kegiatan Try Out sudah dilaksanakan 2 kali yakni pada tahun 2016 dan tahun ini, pada tahun 2016 DPC PDI Perjuangan Kota Ternate mendapat rekor muri dengan jumlah peserta yang mengikuti try Out SBMPTN terbanyak.

“ Tahun 2016 lalu, pesertanya 600 orang namun tahun ini agak menurun yakni 220 orang, karena memang ada beberapa pebedaan perekrutan pesertanya, keterlambatan informasi serta jenjang waktunya. Dulu kita langsung ke kampus untuk memberitahuakan informasi ini, akan tetapi karena ini modelnya lain secara online pendaftarannya,” ujarnya.

Karenanya, Kata Ketua DPRD Kota Ternate ini, kegiatan ini bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan pihak civitas akademik Unkahir Ternate dalam ini rektor unkhair untuk memberikan pengarahan secara singkat terkait dengan persiapan-persiapan mereka dalam menghadapi SBMPTN 8 Mei nanti.

" Adanya uji coba, sebelum mereka melaksankan tes SBMPTN yang sebenarnya pada tanggal 8 Mei nanti mereka sudah ada gambaran, sudah mendapat bekal pengetahuan untuk pengisian soal maupun pengisian LJK," tukas Merlisa.

“ Kedepanya kami juga berharap Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kota Ternate agar bisa melaksanakan acara ini setiap tahun serta lebih cepat memberikan informasi kepada masyarakat. Kita berharap kedepan waktunya bisa di atur rentangnya supaya adik-adik ini bisa lebih tahu informasinya,” pungkasnya.

Ia menambahkan, hasilnya nanti dikirim ke pusat kemudian di periksa dan diumumkan secara online lewat websitenya Try Out agar para peserta bisa mengetahui eror dan kesalahanya dimana sehingga mereka bisa menjadikan bahan evaluasi untuk Try Out yang sebenarnya, tutup Merlisa. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini