Muhammad Kasuba Janji Kembalikan Kejayaan Empat Kesultanan

/ Selasa, 03 April 2018 / 19.15
Muhammad Kasuba (Calon Gubernur Maluku Utara)
HALBAR - Dukungan masyarakat Kabupaten Halmahera Barat terus mengalir terhadap pasangan calon Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen (MK-Maju) yang diusung PKS, PAN dan Gerindra.

Dukungan paslon nomor urut 4 saat melakukan kampanye di sejumlah titik salah  satunya di Desa Marimabati, Kecamatan Jailolo Barat, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara pada selasa (03/04/2018)

Kasman Hi Ahmad dalam orasinya menyampaikan bahwa mementum politik sekarang ini banyak calon yang datang di sini, tapi tidak membawah visi dan misi, melainkan membawa janji-janji dengan harapan suara kita di beli begitu murah sampai kita tidak bisa bedakan mana harga diri dan mana harga rokok di ibaratkan se-ekor kambing dengan harga 1 juta rupiah. Apabila diberikan uang 50 dengan 100 kita gadaikan semuanya kepada orang yang membayar suara kita, berarti kita dengan kambing lebih mahal kambing.

"Kalau suara kita sudah di beli dengan iming-iming uang, janji dan harapan, ketika terpilih dan menjadi gubernur, membuat kita singsara habis kita menyesali karena pilihan kita bukan karena kita melihat figur pemimpin yang terbaik, tapi karena di berikan uang," tukas Kasman.

Kasman berpendapat, kita di Maluku Utara termasuk masyarakat di desa Marimabati adalah bagian dari Maluku Utara. Jikalau memilih pemimpin harus berkaitan dengan kita yang punya masa depan daerah, karena program dan kegiatan yang di lakukan ketika menjadi gubernur itu bagian dari tanggung jawab negara untuk mensejahterakan rakyat termasuk di Maluku Utara, papar Kasman.

Pada kesempatan yang sama calon gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba bahwa Maluku Utara  mempunyai empat sultan dan tertua adalah sultan Jailolo.

"Saya (MK) dan pak Majid Husein pernah duduk bersama dan bercerita kami mempunyai cita-cita  dan mempunyai mimpi besar untuk mengembalikan kejayaan dan kekuatan sejarah adat yang luar biasa di Moloku Kieraha," janjinya.

Alasan Muhammad Kasuba untuk mengembalikan kejayaan itu dunia akan tahu bahwa ada empat kesultanan yakni  Jailolo, Bacan, Tidore dan Ternate. Hal itu  MK-Maju sudah melakukan diskusi dengan para  pakar dan tim pemenang. Ternyata di Moloku Kie Raha mengandung syarat besar dengan nilai untuk menjadikan semangat moral untuk membangun Maluku Utara dengan baik dan dikenal di dunia sebagai daerah kerajaan yang dulunya hilang akan kembali berjaya lagi.

"Alhamdulillah dengan niat ini saya (MK) dengan pak Madjid untuk menanamkan nilai-nilai kebudayaan untuk Maluku Utara, jadi saatnya kita merebut gubernur untuk mengembalikan kebudayaan untuk kejayan Maluku Utara yang mendatang," ujarnya. (RN)

Komentar Anda

Berita Terkini