Muhammad Sahrul Dimutasikan, Usai Memukul Wajah Atasannya

/ Selasa, 03 April 2018 / 14.11
Sura Husain (Kepala BKPSDM Kota Tikep)

TIDORE – Kepala Sub Bagian Anggaran Sekretariat DPRD Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sahrul harus menerima sanksi dari Badan Kepegawaian dan Penelitian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Tikep usai melakukan aksinya  dengan melayangkan kepalan tangannya di wajah atasannya Sofyan Saraha.

Aksi tidak terpuji Muhammad Sahrul itu terjadi pada Senin (2/3) kemarin diruang kerja atasannya Sofyan Saraha Kepala Sekretariat DPRD Kota Tidore Kepulauan. Atas insiden ini  membuat Wakil Walikota Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah dan Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan Sura Husain geram dengan sikap dan tindakan yang dilakukan oknum staf tersebut.

“ Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Muhammad Sahrul dimutasikan  sebagai staf Satpol-PP,” ungkap Kepala BKPSDM Kota Tikep Sura Husain saat ditemui awak media diruang kerjanya. Selasa(3/4/2018) pagi tadi.
Sura menyebutkan,  insiden pemukulan pak sekwan dirinya pun ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama pak Wakil Walikota dan Sekda Kota Tidore Kepulauan Thamrin Fabanyo.

"Jadi setelah kejadian itu, semua PNS maupun honorer dilingkup sekretariat DPRD diarahkan dan dipanggil oleh Wakil Walikota untuk melakukan rapat dalam rangka melakukan pembinaan dan dikaji pokok permasalahan serta aturan yang berlaku. Maka sewajarnya BKPSDM mengambil tindakan  berdasarkan UU ASN dan  PP 53/2010 serta  surat edaran BKN  Nomor 32 tentang kode etik PNS,” tegasnya.

Kata Sura,  keputusan yang diambilnya untuk menghindari ha-hal yang tidak diinginkan sekaligus sebagai efek jerah bagi oknum pelaku. Itu sebabnya yang bersangkutan harus turun jabatan dan dilakukan penyegaran dengan cara pergeseran ke tempat lain yakni sebagai staf biasa di Satpol-PP Kota Tidore Kepulauan, ujarnya.

Adapun masalah yang bersangkutan dengan Sekwan itu adalah masalah pribadi, sehingga kita tidak bisa mencampuri. Hal itu tergantung dari pak Sekwan sendiri sebab kasus ini sudah dilaporkan secara resmi kepada  pihak Kepolisian.
“Secara aturan kepegawaian  BKPSDM telah mengambil tindakan untuk dimutasikan dan SK nya ditandatangani,” katanya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini