Oknum Polisi Aniaya Petugas Bandara Babullah Ternate

/ Selasa, 03 April 2018 / 21.00
Foto : Korban RK saat dibantu rekan kerjanya usai mendapatkan bokem mentah oknum anggota polisi

TERNATE -  Sikap tidak terpuji mulai diperagakan oknum anggota polisi yang bertugas di Kepolisian Daerah Maluku Utara  berinisial AN berpangkat Brigadir Polisi diduga menganiaya salah satu petugas Bandara Sultan Babullah berinisial RK alias Rahmat.

Kronogolis kejadian ini berawal, saat pelaku AN meminta bantu korban mengambil dokumentasi, namun  RK  beralasan  masih bekerja “ Sabar dulu saya kerja, penumpang masih banyak” ujar Rahmat kepada pelaku.  Tak terima dengan alasan korban,  pelaku AN dengan spontan melayangkan pukulan di bagian rusuk dan mencekik leher akibatnya korban menderita kesakitan.

Korban yang tak terima dengan tindakan pelaku, akhirnya RK langsung mendatangi Propam Polda Malut  untuk melaporkan perbuatan oknum anggota polisi tersebut. Setelah membuat laporan, korban langsung di visum.  “ Pasca kejadian saya langsung buat laporan polisi di Propam Polda Malut,” ungkap Rahmat.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar menyatakan bahwa  insiden tersebut hanyalah misskomunikasi. “ Itu hanya misskomunikasi dan terjadilah hal yang tidak kita inginkan bersama,” tutur Hendri Badar saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp kepada wartawan media ini.
 
Dengan begitu,  menurutnya kasusnya sudah di laporkan ke Propam Polda Malut, untuk mengambil langkah-langkah tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

" Tindakan anggota Polda tersebut sementara di proses pihak Propam Polda Malut, dan sudah diambil keterangan dari korban, pemeriksaan saksi-saksi, yang mengetahui peristiwa ini,” tuturnya.

Hendri  juga menyampaikan apa yang sudah dikatakan bapak Kapolda Maluku Utara.  “ Kami tetapkan mengdepankan reward dan komitmen, apabila anggota berprestasi melampaui batas, di bidang tugasnya kami berikan penghargaan, tetapi anggota melakukan tidak sesuai dengan ketentuan hukum, termasuk menganiaya masyarakat, kami juga berikan panismen sesuai yang dia lakukan," tegasnya. (Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini