Pasca Pemukulan Sofyan Saraha, Sekda Kumpulkan Staf DPRD Kota Tikep

/ Senin, 02 April 2018 / 20.44
Thamrin Fabanyo (Sekda Pemkot Tikep)

TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bersama Sekretaris Daerah Thamrin Fabanyo mengumpulkan seluruh staf sekretariat DPRD untuk persoalan perkelahian. Pasca insiden pemukulan Sekwan Sofyan Saraha yang dilakukan bawahannya Muhammad Sahrul Kasubag Anggaran.

Diketahui, aksi pemukulan yang menimpa Sofyan Saraha terjadi di ruang kerjanya ketika memanggil Muhammad Sahrul untuk menanyakan persoalan internal. Senin (2/4/2018).

Sekda Kota Tikep Thamrin Fabanyo dalam keterangannya usai menggelar pertemuan dengan staf  Sekretariat DPRD Kota Tidore Kepulauan berkaitan disiplin PNS dan kode etik PNS antara Sekwan, Kabag dan Kasubag yang ditugaskan sesuai dengan apa yang di tugaskan.

“ Fungsional melaksanakan tugas sesuai dengan tugas keuangan yang tujuannya pada  aspek administrasi  agar penyelenggara pemerintahan dapat terpenuhi dengan tertib administrasi,” ungkap Thamrin Fabanyo.

“ Ini maslah administrasi saja, tetapi kita masih menunggu laporan dari pak Sekwan untuk bisa di tindak lanjuti masalah tersebut,” ujarnya.

Di tempat terpisah,  Kasat Satreskrim Polres Kota Tikep  AKP Naim Ishak menyatakan insiden pemukulan Sekwan yang dilakukan anak buahnya belum mengetahui pasti masalah yang sebenarnya.  “ Akar masalahnya kita belum tahu,”. Tetapi, ada laporan sudah  masuk tinggal diproses hukum saja, tukasnya.

Sementara pantauan media ini sore tadi, pihak Satreskrim Polres Kota Tidore Kepulauan sudah melakukan pemanggilan terhadap pelaku Muhammad Sahrul dan korban Sofyan Saraha serta dua orang saksi untuk di periksa lebih lanjut. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini