Pelaku Pembunuhan Wartawan Swedia Kim Wall Divonis Seumur Hidup

/ Rabu, 25 April 2018 / 22.53
Sumber foto : BBC
SWEDIA - Penemu Denmark Peter Madsen telah dijatuhi hukuman seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat atas pembunuhan wartawan Swedia Kim Wall di kapal selamnya.

Madsen telah merencanakan untuk membunuh Ms Wall (30), entah dengan mencekiknya atau memotong tenggorokannya  dan sisa-sisa potongannya ditemukan oleh polisi Denmark di laut pada 21 Agustus tahun lalu, 11 hari setelah dia mewawancarainya di atas kapal buatannya sendiri.

Madsen mengatakan dia akan mengajukan banding atas putusan bersalah.

Dia ditemukan bersalah atas pembunuhan terencana dan serangan seksual setelah sebelumnya mengakui memotong-motong tubuh Ms Wall di kapal selam dan melemparkan jenazahnya.

Kasus ini disidangkan oleh Hakim Pengadilan Kota Kopenhagen Anette Burkoe dan dua juri.

Hakim Burkoe mengatakan; " Ini adalah penilaian pengadilan bahwa terdakwa membunuh Kim Wall.
"Kami berbicara tentang serangan seksual yang sinis dan terencana dan pembunuhan brutal terhadap wanita acak, yang sehubungan dengan pekerjaan jurnalistiknya telah menerima tawaran untuk berlayar di kapal selam terdakwa." ungkap Burkoe seperti dikutip dari BBC. Rabu (25/4).

Dia mengatakan, Madsen telah "gagal memberikan penjelasan yang dapat dipercaya" dan telah "menunjukkan minat untuk membunuh dan melukai orang dan telah menunjukkan minat untuk menyulut," tuturnya.

Kasus ini bermula korban Ms Wall telah meneliti sebuah cerita tentang usaha Madsen dan terakhir terlihat pada bulan Agustus ketika dia berangkat bersamanya di kapal selam berbobot 40 ton, UC3 Nautilus, ke perairan Copenhagen. (tim)
Komentar Anda

Berita Terkini