Pemkot Tidore Gelar Isra Mi'raj

/ Selasa, 10 April 2018 / 03.55
 Walikota Tidore Ali Ibrahim saat memberikan insentif kepada para Imam di Kota Tidore Kepulaun 


TIDORE- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam, TP-PKK dan DWP Kota Tidore Kepulauan memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H / 2018 M yang dilaksanakan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota. Senin (9/4/2018).

Walikota H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan  Isra Mi’raj merupakan sebuah peristiwa besar dalam sejarah umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW menerima perintah Sholat 5 waktu langsung dari Allah SWT setelah melakukan Mi’raj ke Sidratul Muntaha.

Dikatakannya, dengan peringatan Isra Mi’raj diharapkan terciptanya daya spiritual bagi jajaran aparatur pemerintahan, para pimpinan lembaga, para tokoh dan seluruh masyarakat di daerah ini. Untuk menciptakan ketangguhan mental dan iman dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

Ali Ibrahim menyampaikan,  dalam kehidupan sehari-hari, pengalaman Mi’raj ini terwujud melalui sholat. Dalam konteks birokasi, lewat sholat akan melahirkan tatanan pemerintah yang bersih dan akutanbel. Sebab semua gerak dan pola pikir kita selaras dengan nilai-nilai agama. Apa yang kita kerjakan ada dalam kerangka taqwa. Jauh dari segala perbuatan buruk, ta’at pada aturan dan berlomba-lomba mengerjakan perbuatan baik. 

Karena itu, Kata Walikota, memperingati Isra Mi’raj tidak hanya mendengarkan ceramah atau kegiatan seremonial lainnya saja namun yang lebih penting lagi adalah meresapi makna Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja, disiplin dan pengabdian kita kepada Masyarakat Kota Tidore Kepulauan. 

"Saya berharap, peringatan Isra Mi’raj menjadi momentum yang baik bagi kita semua untuk melakukan introspeksi diri. Terutama bagi pejabat dan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk terus memperbaiki sikap dan perilaku. Selain itu, mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya, demi kepentingan dan masa depan daerah ini yang lebih baik" ujar Ali Ibrahim. 

Pembawa hikmah Isra Mi'raj disampaikan Ustad. H. Saleh Yasin, secara garis besarnya mengajak kepada Pemerintah Kota Tidore serta seluruh masyarakat Kota Tidore kepulauan  untuk kembali mengingatkan peringatan Isra Mi'raj dengan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kualitas shalat serta mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan dengan lebih meningkatkan iman dan taqwa.

Kepala Bagian Bina Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan Sahnawi Ahmad dalam laporannya mengatakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H / 2018 M mengusung tema "Melalui Peringatan Isra Mi'raj, Kita Jemput Kesuksesan Dengan Membangun Kembali Pagar Sosial di Kota Santri" dengan tujuan Sebagai Forum silaturahmi antara Pemerintah dengan lapisan Masyarakat dan elemen strategis lainnya guna membangun kebersamaan yang pada gilirannya dapat mewujudkan Visi, Misi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yaitu kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa berbasis Agro-Marine. 

Diakhir acara, Walikota menyerahkan insentif kepada Imam dan Syara, diantaranya Imam Kelurahan Folarora, Ibrahim Rabo, Syara kelurahan Topo, Bahtiar Ahmad, Syara Kelurahan Seli, M. Saleh Panda. 

Sementa kegiatan tersebut dihadiri unsur Muspida, Sekretaris Daerah Thamrin Fabanyo, Asisten Walikota,  Staf Ahli Walikota, Para Camat dan Lurah, Pimpinan BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal, Pimpinan SKPD serta karyawan/karyawati Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini