Pemuda Kelurahan Soasio Gelar Isra Miraj

/ Sabtu, 21 April 2018 / 01.56

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah

TIDORE
- guna memperingati hari besar umat Islam, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah/ 2018 Miladiyah Pemuda Kelurahan Soasio menggelar tausiyah yang di bawakan oleh  Ustad Hidayatussalam Sehan dengan  mengulas sejarah  Rasulullah dalam melakukan perjalanan Isra Miraj, yang bertempat di Mesjid Kesultanan Tidore.

Perayaan Isra Miraj dihadiri ratusan masyarakat Kelurahan Soasio yang terdiri dari Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda. jumat (20/4/2018)

Ketua Panitia Hasim Doa di sela-sela acara menjelaskan tujuan  perayaan Isra Miraj ini untuk membangkitkan ketakwaan dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, terutama dikalangan Pemuda.

sementara itu, Ketua Pemuda Soasio Fauji Husen menjelaskan, perayaan Isra Miraj ini akan dilakukan secara rutin selama periodesasi Kepemudaan Soasio, hal ini selain untuk ajang silaturahmi sesama pemuda juga bertujuan agar para pemuda mengetahui  sejarah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya sebagai pedoman hidup sehari-hari.

Sultan Tidore Husain Sjah juga memberikan nasihat untuk seluruh masyarakat agar lebih mendekatkan diri terutama dalam kegiatan- kegiatan keagamaan.

"Saya perlu sampaikan ke Pemuda Soasio untuk lebih memakmurkan masjid, Mushollah, Surau, langgar dan lainnya dalam aktivitas beribadah maupun kegiatan sosial dan keagamaan," kata Sultan.

Lanjutnya, Pemuda Soasio harus menghindari hal- hal negatif yang nantinya dapat merusak mental dan moral Pemuda, terutama Minuman Keras (Miras) dan Narkoba.

Disela acara, di isi dengan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kelurahan Soasio oleh Majelis Ta'alim Kelurahan Soasio dan di tutup dengan pembacaan doa oleh Imam Jawa Konora Mesjid Kesultanan Tidore Abubakar Mandar. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini