Pengurus Daerah IPEMI Kota Tidore Resmi Dilantik

/ Kamis, 26 April 2018 / 23.14
Pelantikan IPEMI Kota Tidore Kepulauan Periode 2018-20123
TIDORE- Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Maluku Utara Sofiaty Munir melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah IPEMI Kota Tidore Kepulauan periode 2018-2023 yang dilaksanakan di Aula Handayani Dinas Pendidikan Tidore. Kamis (26/4).

Dalam susunan pengurus Daerah IPEMI Kota Tidore Kepulauan ini sesuai dengan Surat Keputusan DPW IPEMI provinsi Maluku Utara Nomor 107.SK?PW-MU/IPEMI/IV/2018 tentang Pengukuhan Pengurus Daerah IPEMI Kota Tidore Kepulauan ditetapkan Pelindung IPEMI Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Dewan Penasehat Hj. Sulama Ali Ibrahim, Ketua Hj. Rahmawati Muhammad, Sekretaris Marisca Febrianty, Bendahara Mariam Dano.

Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili oleh Asisten Sekda  Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Muhammad Yasin mengatakan dengan terbentuknya IPEMI Kota Tidore diharapkan mampu melakukan berbagai inovasi dan kreasi baru, mampu mengembangkan ekonomi kreatif berbasis pada sumber daya yang dimiliki daerah.

“ Seluruh Jajaran IPEMI dapat menyatukan langkah guna merumuskan program-program persepsi dalam strategis yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan khususnya dalam bidang  perekonomian,” ujarnya.

Sofiaty Munir  menyampaikan IPEMI adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang dibentuk pada tanggal 21 April 2015, yang konsen pada  ekonomi muslimah. Pasalnya, organisasi ini meskipun sangat muda tapi sudah menyebar di 34 propinsi, 340 kabupaten kota dan di 4 Negara yaitu Thailand,Turki, malaysa dan Brunei  Darussalam. Visi  IPEMI yaitu menjadi organisasi muslimah terbesar di Indonesia yang bermanfaat dan mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat  Indonesia pada umumnya, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian dan berakhlakul karimah dan Misi IPEMI adalah menyediakan dan menambah kesempatan usaha bagi para muslimah, dan mengembangkan usaha pengusaha muslimah dan mencetak pengusaha- pengusaha muslimah yang baru, jelasnya.

Ketua Pengurus EPEMI Tidore Rahmawati Muhammad mengatakan lambatnya pertumbuhan ekonomi serta melemahnya daya beli masyarakat, minimnya modal usaha dan kwalitas produk yang dipasarkan serta salah satu kendala terbesar pengusaha skala UKM adalah pemasaran, IPEMI bertekad mengadvokasi, memfasilitasi dan mendorong pendirian unit- unit wirausaha muslimah, penjualan produk usaha secara terorganisir dan pelaksanaan pelatihan manajemen usaha bagi para pengusaha muslimah di Kota Tidore, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hj, Nurmasita Yamin mengapresiasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan  dan semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada IPEMI sehingga pengurus daerah IPEMI bisa terbentuk. IPEMI memiliki kedudukan  dan fungsi yang  strategis terutama untuk membantu pengembangan usaha- usaha para muslimah sehingga dapat berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan nasional, tuturnya.

Acara ini diakhiri dengan sosialisasi  produk berhadiah dari Bank Muamalat serta  Bazar dari IPEMI Tidore dengan berbagai macam produk.(dar)
Komentar Anda

Berita Terkini