Plt Gubernur Malut Pantau UNBK di Tidore Kepulauan

/ Selasa, 10 April 2018 / 03.59

Plt Gubernur Malut Ir, M. Natsir Thaib pantau UNBK di Tikep

TIDORE-  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur  Maluku Utara (Malut), M. Natsir Thaib kunjungi kota Tidore Kepulauan untuk memantau langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA yang diselenggarakan hari ini. Senin (9/4/2018).

Kedatangan Plt Gubernur Malut disambut Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin di pelabuhan Trikora Goto, Kota Tidore Kepulauan pagi tadi. Senin (9/4). 

Plt Gubernur Malut didampingi Muhammad Yasin, Sekretaris Diknas Ade Rajab dengan Ketua Panitia Ujian SMAN Kota Tidore Ahmad Usman bersama Kepala Sekolah M. Khairun melakukan pantuan suasana UNBK. 

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur Malut  menanyakan kesiapan peralatan UNBK seperti komputer yang disediakan. Namun Ahmad Usman menjelaskan jumlah komputer yang digunakan di SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan sebanyak 40 unit, sementara jumlah peserta ujian 128 siswa.  “ Jadi panitia membagi jadwal ujian menjadi 3 sesi dengan menggunakan 2 ruangan yang memiliki kapasitas 20 komputer,” ungkap Usman di hadapan Plt Gubernur Malut. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tikep, M. Khairun menyampaikan pihak sekolah juga sudah mempersiapkan modem cadangan untuk mengantisipasi gangguan jaringan internet, tambahnya. 

Usai melakukan pemantauan di SMA N 1 Kota Tikep,  Plt Gubernur Malut juga menyembangi SMAN 3 Kota Tikep untuk melakukan pemantauan UNBK di sekolah tersebut. 

Pelaksanaan UNBK di SMAN 3 Kota Tikep kali ini berlangsung selama 4 hari, dan ruangan yang digunakan ada tiga kelas dengan kapasitas ruangan untuk 20 siswa dari total 143 siswa peserta ujian dan terbagi dalam 2 sesi. Usai melakukan pemantuan Plt Gubernur Malut langsung berangkat menuju Sofifi, Ibukota Provinsi Maluku Utara. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini