Polda Malut Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018

/ Senin, 02 April 2018 / 02.44

Jajaran Polda Malut Beserta Walikota Tidore H.Ali Ibrahim
TIDORE- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) di sela-sela Acara Car Fre Day Menggelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018,  yang bertempat di lokasi Pantai Tugulufa.

Dalam sosialisasi tersebut Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim mengapresiasi Kapolda Malut beserta jajarannya dan Kapolres Tidore beserta jajarannya yang telah melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018 di Tidore. Kegiatan ini merupakan langkah maju di bidang pendidikan untuk sumber daya manusia kedepannya. Minggu (1/4/2018)

Dirinya mengingatkan, kepada seluruh Putra-Putri Tidore yang ingin mengikuti seleksi penerimaan Anggota Polri Tahun 2018 maupun yang ingin mengikuti seleksi pendidikan kedinasan seperti di  Institut Pemerintahan dalam Negri ( IPDN ) dan lainya agar menghindari narkoba dan minuman keras sehingga kesehatannya tidak bermasalah.

“Untuk lebih jelasnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia akan melaksanakan sosialisasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat berkaitan dengan pendidikan yang mempunyai ikatan Dinas sehingga memperjelas prosedurnya”. Jelasnya

Kapolres Tidore AKBP Dolly Haryadi mengatakan penerimaan Angota Polri Tahun 2018 dilaksanakan rekrutmen secara terpadu untuk Akpol, Bintara dan Tamtama Polri dengan waktu yang bersamaan dan tidak dipungut biaya.

“Seleksi penerimaan Anggota Polri Tahun 2018 di Tidore dilaksanakan secara bersih,transparan, akuntabel  dan humanis jika ada pihak kepolisian yang meminta uang agar bisa lulus seleksi harap dilaporkan untuk langsung diberikan sanksi”.tegasnya

Lanjutnya, Putra-Putri Tidore yang akan mengikuti seleksi akan bersaing secara kompetitif untuk beberapa tahapan yaitu tes kesehatan, psikologi dan akademik harus memenuhi syarat sehingga terpilih Putra-Putri Tidore yang terbaik.jelasnya

Dalam Kesempatan yang sama Paur Drapers Polda Malut AKP Priyatno menjelaskan, penerimaan Bintara Polri, Tamtama Polri dan Taruna Akpol dilaksanakan secara terpadu dan bersamaan yaitu dari tanggal 26 Maret – 11 April 2018.

“Informasi dan Pendaftaran online melalui website Polri htt:www.penerimaan.polri.go.id , facebook www.facebook.com/penerimaananggotapolri dan di Bagian Sumda Polres Tidore Kepulauan”.jelasnya

Untuk administrasi awal yaitu akte kelahiran, KTP, KK, Ijazah dan SKHUN/Transkip nilai SD, SMP/MTS, SMU/MA/SMK, DIII, Raport kelas 12 SMU/ Sederajat, Sertifikat/Ijazah terakreditasi dari BAN- PT, Surat Keterangan catatan Kepolisian, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Belum Menikah, Surat Keterangaan berbadan Sehat, foto 4x6 2 lembar dan Administrasi akhir yaitu surat permohonan menjadi anggota Polri, Surat persetujuan Orang Tua Wali, Daftar Riwayat hidup, Surat perjanjian ikatan dinas pertama Polri, surat Pernyataan Tidak terikat suatu Instansi dan Surat pernyataan orang tua wali.Tutupnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini