Polres Tidore Gelar Seminar Sehari

/ Jumat, 06 April 2018 / 02.10

Seminar Sehari yang dilaksanakan Polres Kota Tikep

TIDORE- Polres Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar kegiatan seminar sehari  “ Ciptakan Pilkada Damai Di Wilayah Kota Tidore Kepulauan Dalam Rangka Pilkada Serentak 2018”  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara bertempat di Aula SMKN 1 Kota Tidore kepulauan. Kamis (5/4/2018).

Kapolres Tikep dore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi  menyampaikan bahwa kegiatan ini pada  intinya untuk menyamakan persepsi untuk bersama-sama saling menjaga dan menciptakan Pilkada yang damai, aman dan kondusif. “ Semoga kegiatan seminar sehari hari ini bisa bermanfaat bagi peserta sekalian dan agar tercipta stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Kota Tidore Kepulauan,” tuturnya.

Kapolres menjelaskan, hoax merupakan berita bohong yang membahayakan. Bahkan hoax bisa mengancam persatuan dan kesatuan kita.  Maka dari itu, pihaknya mengajak peserta seminar agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

“Mari kita ciptakan Pilkada damai 2018 dengan aman dan damai tanpa berita hoax dan ujaran kebencian,” tegasnya.
Sementara Anggota Komisioner KPU Kota Tidore Abdullah Dahlan dalam penyampaiannya mengatakan, terkait peran serta KPUD Kota Tikep dalam menyikapi berita Hoax, Isu SARA dan Ujaran Kebencian terus  dilakukan dalam rangka menciptakan Pilkada damai di wilayah Kota Tidore Kepulauan pada Pilkada Serentak 2018.

Untuk itu, regulasi dan Pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Malut 2018 dan Pemilu Legislatif 2019 dan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memasuki tahapan kampanye yang terhitung di mulai pada tanggal 15 Februari kemarin hingga sampai 23 Juni 2018 mendatang, papar Abdullah.

Selain dari itu, Abdullah juga menyampaikan proses Perekaman E-KTP yang dilaksanakan oleh Dukcapil dan Peran oleh masyarakat serta kesadaran masyarakat untuk melakukan perekaman E-KTP masih minim sehingga menimbulkan masalah potensi konflik saat tahapan Pemilu sedang berlangsung.

" Seluruh pihak maupun elemen diwilayah Kota Tikep harus menjadi Pelopor Pengawasan pilkada damai di Kota ini, bukan hanya dari unsur kepolisian dalam hal ini Polres Tidore Kepulauan, KPUD Kota Tikep dan Panwaslu Kota Tikep melainkan kita semua," tandasnya.

Ketua Panwaslu kota Tikep Ismail Idris, mempaparkan kesuksesan penyelengaraan Pemilu, perlu adanya peran semua pihak agar tidak serta merta tertumpuh pada kepada lembaga pengawasan Pemilu, penyelenggara Pemilu dan pihak kepolisian. Adapun, langkah yang sudah dilakukan Panwaslu Kota Tikep yakni sudah melaksanakan sosialisasi terhadap semua elemen masyarakat.
 
“ Saya juga menghimbau seluruh kepala desa Se-Kota Tidore Kepulauan agar jangan terlibat dalam politik praktis pada momentum Pilgub,” tegas Ismail.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolres Tidore Kepulauan AKBP. Doly Heriyadi, SIK, M.Si, Komisioner KPUD Kota Tikep Abdullah Dahlan SE, Ketua Panwaslu Kota Tikep Ismail Idris, SH, Kasat Intelkam Polres Tikep AKP. M.Husni Hasan, Tim Pemenangan Paslon Bur-Jadi Kota Tikep, Tim Pemenangan Paslon AHM-Rivai Kota Tikep, Tim Pemenangan Paslon AGK-YA Kota Tikep, Tim Pemenangan Paslon MK-Maju Kota Tikep, Mahasiswa Nuku Kota Tikep, Mahasiswa STIMIK Kota Tikep, Siswa-siswi SMKN 1 Kota Tikep, Siswa-siswi SMAN 1 Kota Tikep dan Siswa-siswi SMAN 3 Kota Tikep. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini