Pria Asal Obi Ditemukan Meninggal

/ Sabtu, 14 April 2018 / 23.23
Foto : Polisi saat melakukan evakuasi mayat korban di kamar kos, Sabtu 14/4
TERNATE -  Warga RT 05/RW 03 Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (14/4/2018) sore tadi digegerkan dengan sesosok mayat laki-laki ditemukan tewas  di sebuah kamar kost dalam kondisi tidak bernyawa.

Rahim Sengakang (34), pria asal Kepulauan Obi, Halmahera Selatan itu ditemukan pemilik Kos Nurani Gamis dalam keadaan tragis dengan mulut berbusa.

Nurani menuturkan, sebelum meninggal korban sempat meminjam uang tunai sebesar Rp. 100 ribu untuk bepergian ke orang tua angkatnya di Kelurahan Jan, Kecamatan Ternate Selatan.

“ Kemarin Rahim (Korban-red) mendatangi saya pinjam uang Rp. 100 ribu hendak pergi ke mama angkatnya (mama piara) untuk baurut badan yang salese (Pijit-red), kemudian saya meminta tolong anak panggil ojek pangkalan untuk mengantar Rahim ke Jan,”  beber Nurain kepada wartawan di Ternate. Sabtu (14/4).

Lanjut Nurain, sekira pukul 18.30 WIT dirinya hendak mengangkat jemuran di samping rumah yang tak jauh dari kamar korban dan  melihat sendal dan sepatu miliki korban di depan pintu kamarnya. Pada waktu yang bersamaan, Nurain Gamis memberitahukan kepada saudaranya bernama Andi untuk mengetuk kaca jendela, namun tak ada respon atau tanggapan apa pun dari dalam kamar.

Nurain bersama saudaranya kemudian melaporkan kejadian itu kepada saudara Badarudin selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat. Selanjutnya, ketiga kemudian mendobrak pintu kamar kost dan menemukan korban sudah meninggal dunia dalam posisi terlentang diatas tempat tidur dengan mulut berbusa mengenangkan kaos abu-abu dan celana dalam berwarna biru.

“ Almarhum ketika dipanggil tidak merespon, saya kemudian memanggil pak RT,” ujar Nurain.
Adanya peristiwa itu,  Kapolres Kota Ternate, AKBP. Azhari Juanda saat dikonfirmasi wartawan telah membenarkan adanya penemuan mayat di kamar kost.  “ Iya benar, ada sosok mayat laki-laki yang ditemukan di sebuah kamar kos di Kelurahan Jati,” tuturnya.

Menurutnya, penyebab kematian korban belum diketahui secara pasti, namun pihaknya masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari tim identifikasi.

“ Penyebab kematian korban belum di ketahui, sementara menunggu hasil olah TKP dan korban akan dibawa ke rumah sakit untuk visum luar guna memastikan ada tanda-tanda kekerasan atau tidak di tubuh korban,” kata Azhari. (Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini